Home / Daerah / Tubaba

Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:19 WIB

Wakil Bupati kab Tubaba Hadiri Kegiatan Refleksi Pembangunan

Buanaangkasa.com-Tubaba:

Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, SE.,MM menghadiri kegiatan refleksi pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang berlangsung di Home Stay Jasa Prima, Tirta Kencana, Pada Selasa (19-10-2021) kemarin.

Fauzi Hasan mengatakan, selama ini pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat hampir tidak ada permasalahan, permasalahannya kita masih bertumpu pada sektor pertanian. Daerah maju itu bisa meningkatkan bertumpunya pendapatan dari sektor pertanian ke sektor industri perdagangan, sudah tentu tidak meninggalkan sektor pertanian artinya ada nilai tambah.

“Apa yang kita lakukan dengan pembangunan yang ada. Sesuai teori kita membangun dengan yang namanya autonomous Induced Invesment, jadi pemerintah ini membuat investasi baik fisik maupun non fisik khususnya fisik yang bisa memancing Induced Invesment yang diikuti oleh Masyarakat, sebagai gambaran Kabupaten kita ini pelebaran pelebaran jalan tidak ada ganti rugi kita hanya memperbaiki kembali, bangunan yang terkena pelebaran tersebut. Alhamdulillah sekarang Induced Invesment itu sudah keliatan, investasi ikutannya dipinggir jalan muncul berbagai usaha termasuk hotel ini dan inilah yang kita alami”. Kata Fauzi Hasan.

Baca Juga :  Tutup Program Magang di DPR, Puan Bicara Demokrasi Tak Hanya Soal Bicara Tapi Juga Mendengarkan

Selanjutnya Fauzi Hasan Selaku Wakil Bupati Tulang Bawang Barat berharap diskusi ini lebih banyak tentunya ke peningkatan SDM, kemudian kepermasalahan spiritual dan agama. Dan pemerintahan mengucapkan terimakasih jumlah pesantren di Kabupaten Tulang Bawang Barat cukup banyak dan ini sangat membantu pemerintah untuk membentuk kader kader Tulang Bawang Barat yang pada saatnya menjadi SDM yang sangat bermanfaat bagi pembangunan.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat Tangkap 2 Prempuan Membawa Sabu

Adapun Pada Acara Ini Dihadiri juga Oleh: Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang Barat, Asisten I dan 3 Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kemenag, Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala Bagian Kesra, para Camat. (H/R)

Share :

Baca Juga

Daerah

Panitia Senyum Ramadhan Sukses Salurkan Bantuan Donasi Dan Infaq Kepada 125 Orang Warga Penerima Manfaat

Daerah

Dukung Tercapainya Herd Immunity, Babinsa Koramil 24/Puhpelem Terus Dampingi Vaksinasi Covid-19

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Cek Langsung Personel Yang Terlibat Pam Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Daerah

SAFARI SHOLAT SUBUH BERJAMAAH SEBAGAI WUJUD POLRI DEKAT DENGAN MASYARAKAT

Daerah

Polres Tulang Bawang Vaksinasi Ratusan Pelajar di Dua Lokasi Yang Berbeda

Daerah

Polres Tulang Bawang Tampung Keluhan Warga Banjar Dewa Saat Menggelar Jum’at Curhat

Daerah

Jelang Ops Bina Kusuma Krakatau 2023, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Lat Pra Ops

Daerah

Home Visit, Metode Jitu Babinsa Pajang Berikan Edukasi