Home / Bandar Lampung

Sabtu, 8 Januari 2022 - 18:57 WIB

Kasdim 0410/KBL Hadiri Event Benchrest and Metalic Silhouette Competition 2022

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung:

Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH.,MH, menghadiri kegiatan perlombaan menembak yang dinamakan Benchrest and Metalic Silhouette Competition (BAMSC) 2022 di lapangan tembak Perbakin Jln. Endro Suratmin, Kota Bandar Lampung, (08/1)

Untuk menjaring Atlet muda berprestasi, sebanyak 680 Penembak Jitu berlaga pada Event yang digelar Perbakin Pengcab Bandar Lampung.

Event ini memperebutkan Piala bergilir Pengcab Perbakin Kota Bandar Lampung 18 Daerah yang berasal dari seluruh Indonesia dengan keterlibatan 6 Atlet menembak mengikuti ajang bergengsi menembak senapan angin di Tahun 2022.

Ketua Perbakin Provinsi Lampung, Irham Jafar lan Putra menerangkan event ini yang kali pertama digelar dengan Skala Nasional karena Animonya yang cukup tinggi dalam kepesertaan.

“Ini animo Atlet cukup tinggi tidak kurang dari 680 Peserta bisa ikut dalam laga tersebut” Ujarnya.

Baca Juga :  Cegah Klaster Baru Covid 19, Dandim 0410/KBL Bersama Forkopimda dan Tim Yustisi Lakukan Patroli

“Hal ini yang menjadi tujuan utamanya adalah untuk menjaring Atlet Muda di bawah 16 tahun” Tambahnya.

Ajang perlombaan tersebut juga sebagai Wadah atau Momentum latihan yang sempurna, karena sesuai dengan keinginan ketua Umum Perbakin dalam arahannya saat Rakernas di Jakarta kemarin. Disamping itu juga untuk menguji mental kemampuan dalam Event- event secara besar.

dimana Atlet menembak ini juga untuk mengukur kemampuan dalam ajang selanjutnya yaitu Pekan Olah Raga Pelajar atau POPNAS ke 24 Tahun 2022. Para Peserta tersebut berlaga selama tiga hari sejak di buka tanggal 7 januari hingga 9 januari 2022 di lapangan tembak Sukarame Bandar Lampung.

menurut ketua Pelaksana kegiatan Hengki Ahmad Jajuli terdapat 5 kategori Perlombaan yang digelar bagi kelas Prestasi diantanya Bench Rest 25 meter Junior. Multi Range 18 hingga 41 meter Junior hingga Multi Range 18 hingga 41 meter dan dua kelas Bench Rest Heavy Varmint dan Light Varmint masing-masing 25 meter. sedangkan dalam Kelas Open atau Umum terdapat 6 kelas diantaranya Bench Rest 25 Heavy Varmint serta Monte. Tree Posision 33 meter. Tree Pos Pump. Rim firee Call 22 serta Multi Range 18 hingga 41 meter.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Serahkan LKPD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021 Kepada BPK RI Perwakilan Lampung

” Kami cukup mengapresiasi Ke ikut Sertaan Peserta dengan Event pertama yang kami buat.kedepan dimungkinkan Ajang yang sama akan terus berlanjut.” Terangnya.

Event atau kejuaraan ini juga di lakukan sebagai Ajang Silaturahmi antar Atlet menembak seluruh Indonesia, yang nantinya menjadi Kalender Event Khusus bagi Perbakin Lampung.(red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Babinsa Serda Edi Pemantauan Vaksinasi Covid 19 Untuk Pelajar SD di Wilayah Binaan

Bandar Lampung

Wujud Kepedulian Kodim 0410/KBL Berikan Santunan Kepada Anak Stunting

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Monitoring Peristiwa Kebakaran Kios Es Krim

Bandar Lampung

Ratusan Anak Sekolah Dasar Antusias disuntik Vaksin di Koramil 410-01/Panjang

Bandar Lampung

Pembinaan Teritorial, Babinsa Serda Nora Mirta Beri Motivasi Kepada Tim Sepak Bola di Wilayah Binaan

Bandar Lampung

Babinsa Amankan Pelaku Pencuri Dari Amuk Massa Dapat Penghargaan Dari Dandim 0410/KBL

Bandar Lampung

Polri-Tni Sinergi Berikan Rasa Aman Masyarakat saat Mudik

Bandar Lampung

Koramil 410-03/Teluk Betung Utara Geruduk Madrasah Ibtidaiyah Mathaul Anwar Sinar Laut