Home / Bandar Lampung

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:28 WIB

Gelar Latihan Teknis Teritorial, Dandim 0410/KBL Ingatkan Tugas Pokok Para Babinsa

Buanaangkasa.com-BANDAR LAMPUNG: Kodim 0410/KBL menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister). Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya.

Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Kegiatan Latnister ini dibuka oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi bertempat di aula Palapa Makodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Selasa (15/3/22)

Dalam arahannya, Dandim Faisol mengatakan bahwa latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di wilayah untuk dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Cegah Warga Dari Bahaya Covid 19, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Linmas Bagikan Masker Gratis

“Saya fikir para Babinsa sudah paham tentang materi yang akan dilaksanakan, karena hal ini bagian sehari-hari yang sudah kalian kerjakan,” ujar Dandim kepada peserta latihan.

Namun demikian lanjut Dandim, para Babinsa jangan merasa puas, jangan merasa apa yang sudah selamanya di kerjakan di wilayah sudah maksimal, karena fungsi daripada tujuan kegiatan ini adalah merefresh kembali apa-apa yang sudah menjadi tugas pokok Babinsa di lapangan.

“Mulai dari temu cepat sampai dengan binkomsos mungkin secara teori kalian lupa, tapi secara praktek dilapangan kalian sudah melaksanakan. Inilah fungsi dari pada kegiatan ini. Jadi antara pengetahuan dan pengalaman akan ketemu tujuannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 410-03/TBU Bantu Warga Binaan Bersihkan Puing Pasar Tempel Akibat Kebakaran

Dandim juga memberi pesan kepada penyelenggara latihan agar bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada penyelenggara pelatihan, manfaatkan waktu yang ada ini untuk memberikan materi-materi yang sifatnya bisa memberikan informasi ke seluruh anggota. Laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat sehingga apa yang diharapkan bisa mencapai hasil yang maksimal,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH, Perwira Staf, Danramil Jajaran serta Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL.(red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL : Komcad Harus Memiliki Kebanggaan Dan Siap Kapanpun Negara Memanggil

Bandar Lampung

Gubernur Lampung Lepas Peserta WaterDay Run dalam Rangka Memperingati Hari Air Sedunia ke-32 Tahun

Bandar Lampung

Persami Saka Wira Kartika Tahun 2024, Hijaukan Bumi Ruwa Jurai

Bandar Lampung

Cegah Penyebaran Virus Corona Babinsa dan Satgas Covid 19 Kelurahan Imbau Warga Patuhi Prokes

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Sosialisasikan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

Bandar Lampung

250 Santri Laksanakan Suntik Vaksin Covid 19 di Markas Koramil 410-03/TBU

Bandar Lampung

Kapolda Lampung Perintahkan Lidik dan Sidik Penyelewengan BBM Subsidi

Bandar Lampung

Sekdaprov Fahrizal Hadiri Pembukaan Pelatihan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara