Home / Daerah / Tuba

Rabu, 23 Agustus 2023 - 21:00 WIB

Polres Tulang Bawang Ikut Lestarikan Negeri Dengan Tanam Seribu Pohon, AKBP Jibrael Paparkan Tujuannya

Buanaangkasa.com – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, ikut serta secara langsung dalam kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dengan cara menanam seribu pohon yang berumur panjang.

Kegiatan penanaman seribu pohon ini berlangsung hari Rabu (23/08/2023), pukul 07.00 WIB s/d selesai, di Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, Kami bersama TNI, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang, dan warga melakukan kegiatan penanaman seribu pohon secara serentak yang dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, adapun rincian 1000 pohon yang ditanam yakni untuk Polres sebanyak 300 pohon, Polsek jajaran sebanyak 700 pohon, yang mana tiap polseknya sebanyak 100 pohon. Jenis pohon yang ditanam berupa mahoni dan trembesi.

Baca Juga :  Terjun Langsung, Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Lokasi Banjir di Wilayahnya

“Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Menurut Kapolres, peran Kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hukum, tapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Aksi penanaman ribuan pohon jenis mahoni dan trembesi yang kami lakukan ini, sebagai bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polres Tulang Bawang terhadap lingkungan, pelestarian alam, menyelamatkan diri dari berbagai ancaman, dan menjaga keberlangsungan kehidupan,” tutur AKBP Jibrael.

Alumni Akpol 2001 menambahkan, kegiatan menanam pohon ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar terus bisa mencintai lingkungan.

Baca Juga :  Kegiatan Pengajian Lampura di hadiri Ketua TP-PKK Propinsi Lampung

“Dengan kegiatan ini, akan menggugah kesadaran bersama dalam menjaga alam. Selain itu, juga untuk membuat lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan lestari. Gerakan penghijauan ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten guna menopang keberlangsungan lingkungan,” imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, diawali dengan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang bersama Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang, Drs. Yen Dahren, S.A.P, Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Ny. Ros Jibrael Bata Awi, dan PJU Polres. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 35 Personelnya, Berikut Rincian Prestasi Yang Diraih

Daerah

Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama Salurkan BLT

Daerah

Kapolres Tubaba Gabung Upacara Hari Lahir Pancasila Di Lapangan Ende NTT secara Virtual

Daerah

Gasak Narkoba, Polres Tulang Bawang Tangkap Dua Warga Menggala Kota

Daerah

Polisi Tangkap Pelaku dan Penadah Curat Bengkel di Candra Kencana

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Amankan Pelantikan Anggota PPK Pilkada Tahun 2024

Daerah

Demi Kelancaran Program Vaksinasi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Tersebut

Daerah

Ketua DPC Partai Demokrat Kab Tubaba Bagi-bagi Sembako Disa’at Pandemi