Home / Bandar Lampung

Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:26 WIB

Kodim 0410/KBL Ikuti Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023

BANDAR LAMPUNG, Buanaangkasa.com — Kodim 0410 Kota Bandar Lampung mengikuti kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023. Sebanyak 13 Tim peserta atlet mengikuti Kejuaraan di stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung, pada Kamis (24/8)

Kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan mengikut sertakan 118 peserta atlet Woodball se-provinsi Lampung. Hal itu di sampaikan Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P saat membacakan sambutan Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, saat acara pembukaan kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan Woodbaal akan berlangsung selama 3 hari dengan melibatkan 13 tim dari 118 atlet,” ucap Letkol Handry Ginting saat bacakan sambutan Dandim 0410/KBL.

Baca Juga :  Tingkatkan Kamtibmas di Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL Lakukan Patroli Wilayah

Letkol Hendry menjelaskan, pada tahun 2009 olahraga Woodball sudah hadir di Provinsi Lampung namun baru diakui menjadi anggota Koni Lampung pada tahun 2016.

” Di provinsi Lampung, olahraga ini sudah ada sejak tahun 2009. Namun, di tahun 2016 baru di akui menjadi anggota KONI,” jelasnya

Pihaknya berharap, rangkaian pertandingan dapat dilaksanakan dengan sportif. Selain menumbuhkan bibit-bibit atlet baru, diharapkan kejuaraan ini bisa menambah kekeluargaan dan silaturahmi.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Junaidi dalam sambutannya mengatakan, olahraga Woodball telah menjadi agenda rutin pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung bersama Indonesia Woodball Association (IWBA).

Baca Juga :  Pastikan Wilayah Binaan Tetap Aman Dan Kondusif, Babinsa 410-06/Kedaton dan Bhabinkamtibmas Pantau Aksi Unras di Kantor PLN

Lanjutnya, kejuaraan Woodball Gubernur Cup tahun 2023 ini sangat bermanfaat dan membantu kemajuan atlet-atlet Woodball Lampung dalam mempersiapkan para atlet
agar dapat berprestasi menuju PON 2024.

Ia berharap, kejuaraan Woodball ini bisa melahirkan bibit atlit baru sehingga kedepan dapat membawa harum nama Provinsi Lampung di kancah Nasional maupun Internasional.

Gubernur menegaskan, para peserta agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sehingga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Junjung tinggi sportifitas, raih prestasi dengan perjuangan yang tinggi demi berjayanya olahraga Lampung,” tegasnya

(*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Koramil 410-06/Kedaton Menggelar Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Binaan

Bandar Lampung

Yopie: Pedagang Takjil diPasar Perumnas Way Halim Lebih Tertib Dari Tahun Sebelumnya

Bandar Lampung

Koramil 410-06/Kedaton Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Binaan

Bandar Lampung

Gelar Seleksi Liga Santri Piala Kasad, Dandim Faisol Ingatkan Peserta Dan Wasit Untuk Sportif

Bandar Lampung

Dandim Faisol Izuddin Karimi Ikut Dampingi Wapres RI Melaksanakan Olah Raga di Kompi B Yonif 143/Twej

Bandar Lampung

Serda Toto Monitoring Serbuan Vaksin di Golden Tulip

Bandar Lampung

Bersama Satgas Covid 19, Kopda Eka Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Bandar Lampung

Ratusan Anak Sekolah Dasar Antusias disuntik Vaksin di Koramil 410-01/Panjang