Home / Bandar Lampung

Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:26 WIB

Kodim 0410/KBL Ikuti Kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023

BANDAR LAMPUNG, Buanaangkasa.com — Kodim 0410 Kota Bandar Lampung mengikuti kejuaraan Woodball Gubernur Cup Tahun 2023. Sebanyak 13 Tim peserta atlet mengikuti Kejuaraan di stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung, pada Kamis (24/8)

Kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan mengikut sertakan 118 peserta atlet Woodball se-provinsi Lampung. Hal itu di sampaikan Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P saat membacakan sambutan Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, saat acara pembukaan kejuaraan tersebut.

“Kejuaraan Woodbaal akan berlangsung selama 3 hari dengan melibatkan 13 tim dari 118 atlet,” ucap Letkol Handry Ginting saat bacakan sambutan Dandim 0410/KBL.

Baca Juga :  Koramil 410-06/Kedaton Kembali Gelar Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Binaan

Letkol Hendry menjelaskan, pada tahun 2009 olahraga Woodball sudah hadir di Provinsi Lampung namun baru diakui menjadi anggota Koni Lampung pada tahun 2016.

” Di provinsi Lampung, olahraga ini sudah ada sejak tahun 2009. Namun, di tahun 2016 baru di akui menjadi anggota KONI,” jelasnya

Pihaknya berharap, rangkaian pertandingan dapat dilaksanakan dengan sportif. Selain menumbuhkan bibit-bibit atlet baru, diharapkan kejuaraan ini bisa menambah kekeluargaan dan silaturahmi.

Sementara Gubernur Lampung, Arinal Junaidi dalam sambutannya mengatakan, olahraga Woodball telah menjadi agenda rutin pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung bersama Indonesia Woodball Association (IWBA).

Baca Juga :  Upacara HUT ke- 60 Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Lampung Ukir Prestasi Menuju Lampung Berjaya

Lanjutnya, kejuaraan Woodball Gubernur Cup tahun 2023 ini sangat bermanfaat dan membantu kemajuan atlet-atlet Woodball Lampung dalam mempersiapkan para atlet
agar dapat berprestasi menuju PON 2024.

Ia berharap, kejuaraan Woodball ini bisa melahirkan bibit atlit baru sehingga kedepan dapat membawa harum nama Provinsi Lampung di kancah Nasional maupun Internasional.

Gubernur menegaskan, para peserta agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas sehingga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Junjung tinggi sportifitas, raih prestasi dengan perjuangan yang tinggi demi berjayanya olahraga Lampung,” tegasnya

(*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Serbuan Vaksin Covid – 19 Koramil 410-06/Kedaton Percepat Program Vaksinasi Menuju Herd Immunity

Bandar Lampung

Gubernur Lampung Arinal Terima Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXVI Lemhannas

Bandar Lampung

Bincang Pagi !! Dandim 0410/KBL : Keberhasilan Tugas Babinsa Adalah Ketika Bisa Dekati Hati Rakyat

Bandar Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-Turut Atas Laporan Keuangan TA 2023

Bandar Lampung

Pengda Srikandi TP Sriwijaya Hadiri Kegiatan Bersih Pantai Bersama DLH Provinsi Lampung

Bandar Lampung

Guna Memupuk Semangat Bela Negara, Koramil 410-01 Panjang Laksanakan Pembinaan Pramuka

Bandar Lampung

Gubernur Arinal Berbuka Bersama Warga Kota Metro

Bandar Lampung

Dirlantas Polda Lampung Berangkatkan Ratusan Mudik Gratis