Home / Daerah / Tuba

Selasa, 29 Agustus 2023 - 22:50 WIB

Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Ini Saat Hadiri Rakor Rencana Deklarasi Damai Pilkakam 2023

Buanaangkasa.com — Guna memastikan rangkaian kesiapan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, menghadiri secara langsung kegiatan rapat koordinasi (rakor) rencana deklarasi damai.

Rakor tersebut berlangsung hari Senin (28/08/2023), pukul 13.00 WIB s/d selesai, di ruang rapat Setdakab Tulang Bawang, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, saya bersama dengan Kasat Intelkam, Iptu Irwansyah, SH, MH, menghadiri secara langsung rakor terkait rencana deklarasi damai Pilkakam serentak 2023 di Kabupaten Tulang Bawang,” ucap AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, Pilkakam serentak 2023 akan berlangsung di 67 Kampung yang tersebar di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, dan diikuti oleh 183 calon Kepala Kampung (Kakam).

Baca Juga :  Gelar FGD, AKBP Hujra: Jadikan Tulang Bawang Zero Judi Zero Narkoba

“Ini merupakan pemilihan terbanyak, dan kami dari Polres Tulang Bawang akan bekerja secara maksimal agar semua rangkaian kegiatan Pilkakam serentak 2023 dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Menurut Kapolres, panitia Pilkakam juga harus bekerja secara maksimal dan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, serta jangan sampai ada panitia yang memihak pada salah satu calon Kakam.

“Kami membuka ruang yang seluas-luasnya agar panitia Pilkakam dapat terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Polri. Panitia Pilkakam juga harus bekerja secara ikhlas dan mengikuti regulasi yang sudah ada. Kami dari Polres Tulang Bawang akan mengamankan setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang nantinya tergelar saat hari H pungut suara Pilkakam,” tutur orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Baca Juga :  Polisi amankan pasangan penyalahguna narkotika di Tulang Bawang Barat

Alumni Akpol 2001 menambahkan, saat pelaksanaan deklarasi damai nanti, semua calon Kakam dan panitia Pilkakam wajib hadir. Dalam kontestasi menang dan kalah itu merupakan hal yang biasa, para calon Kakam harus siap menang dan siap kalah, jangan hanya siap menang saja tapi tidak siap kalah.

“Deklarasi damai Pilkakam serentak 2023 akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 6 September 2023 di gedung serba guna (GSG) Pemkab Tulang Bawang, dan tidak ada panitia ataupun calon Kakam yang melaksanakan deklarasi sebelum ataupun sesudah tanggal 6 September 2023,” imbuh AKBP Jibrael.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Aiptu Supartono” Jadilah Polisi Yang Memiliki Jiwa Penolong Dalam Melayani Masyarakat

Daerah

Dalam Waktu 14 Jam, Dua Pencuri Mobil Pick Up di Menggala Tengah Ditangkap Polisi

Daerah

Bupati Budi Utomo Ikuti Peringatan NUZULUL QURAN 1443 H Yang di Gelar Gubernur Lampung

Daerah

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Sejumlah Masjid

Daerah

Sosialisasi Core Values “berAKHLAK”, Gubernur Lampung Minta ASN Memiliki Jiwa Melayani

Daerah

Biddokes Polda Lampung Gelar Rikkes Berkala Di Polres Tulang Bawang Barat

Daerah

Bupati Umar Ahmad Sp melepas kontingen SSB Fortuna FC Tiyuh/Desa Tunas jaya Kecamatan Gunung agung

Daerah

Rumah Tempat Pesta Narkotika di Mahabang Digerebek Polres Tulang Bawang