Home / Bandar Lampung

Rabu, 30 Agustus 2023 - 20:25 WIB

Kunjungan Kerja di Kodim 0410/KBL, Danpusterad : Jadilah Apter Profesional yang Dicintai dan Mencintai Rakyat

BANDAR LAMPUNG, Buanaangkasa.com — Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Muji Angkasa SE.,MM, memberikan pesan kepada personel Kodim 0410/KBL untuk menjadi aparat teritorial (Apter) yang Profesional dan Adaptif serta di cintai dan mencintai rakyat.

“Jadilah aparat teritorial yang profesional dan adaptif serta di cintai dan mencintai Rakyat. Do The Best dan Tetap Semangat !!,” ucap Danpusterad serta tertulis dalam pesan dan kesan saat kunjungan kerja di Markas Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, pada Rabu (30/8/2023)

Danpusterad mengatakan, hasil survei indikator yang dilakukan pada 20-24 Juni 2023, angka kepercayaan Publik terhadap TNI mencapai 95,8 %.

Apresiasi yang diberikan masyarakat melalui hasil survei nasional tersebut tidak terlepas dari peran serta TNI dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan UU RI No. 34 Tahun 2004 yakni Operasi Militer Perang dan Operasi Militer selain Perang (OMP & OMSP).

Baca Juga :  6 Kada Terima Penghargaan IWO Lampung 2022

Selain itu, tugas Pembinaan teritorial (Binter) juga mendukung TNI menjadi lembaga yang dipercayai Publik.Tugas Binter tersebut antara lain Membantu Penanganan Covid-19, Membantu Penanggulangan Bencana Alam serta kehadiran TNI membantu kesulitan Rakyat.

Oleh karenanya, Danpusterad kembali mengingatkan 7 Perintah Harian Kasad (Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman) serta 8 Wajib TNI yang wajib dipedomani dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat.

Pada point ke-5 Perintah Harian Kasad, Letjen TNI Teguh Muji Angkasa menjelaskan bahwa ‘TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi’.

Di akhir pengarahan, Danpusterad kembali menegaskan bahwa Prajurit harus menjaga Netralitas TNI. Mengingat dalam waktu dekat akan berlangsung pesta Demokrasi.

Baca Juga :  Banjir Rob Rendam 127 Rumah Warga, Serda Muklis Imbau Warga Binaan Tetap Waspada

” Khusus bagi keluarga Prajurit TNI, hal memilih merupakan hak individu sebagai warga negara. Namun, institusi/satuan dilarang memberikan arahan dalam menentukan hak pilih tersebut,” tegasnya.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS melalui Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P, mengatakan bahwa kunjungan Danpusterad di Kodim 0410 Kota Bandar Lampung merupakan suatu kehormatan bagi satuan.

Kasdim juga menyampaikan sejumlah program yang dilaksanakan satuan Kodim 0410/KBL dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, diantaranya percepatan penurunan stunting, Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila serta kegiatan Non program berupa Jum’at Berbagi.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Kapolresta Bandar Lampung, Kasiter Kasrem 043/Gatam, perwakilan Forkopimda Kota Bandar Lampung dan personel Kodim 0410/KBL.

(*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Sekdaprov Hadiri Munas Pertama ARUN

Bandar Lampung

Cegah Penyalah Gunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Danramil 410-01/Panjang Bina Fisik Remaja di Kecamatan Panjang

Bandar Lampung

Jaga Kebersihan Dan Keindahan Pantai, Kodim 0410/KBL Gandeng Komponen Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Bandar Lampung

Jaga Kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat, Personel Kodim 0410/KBL Ikuti Olahraga Bersama

Bandar Lampung

Tingkatkan Ketahanan Pangan Satuan Jajaran Kodim 0410/KBL Kembali Bertani Jagung

Bandar Lampung

Danramil 410-02/TBS Hadiri Pembukaan Damnas dan LID Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah

Bandar Lampung

Mewakili Dandim 0410/KBL, Letda Inf Sunarto Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus SMSI Bandarlampung

Bandar Lampung

Polda Lampung bersama Para stakeholder hadiri Rakor jelang Nataru