Home / Daerah / Tubaba

Senin, 4 September 2023 - 23:25 WIB

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023

Tulang Bawang Barat, Buanaangkasa.com — 

Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat melaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2023. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tulang Bawang Barat, Senin (04/09/2023) Pukul 07.45 Wib.

Operasi Zebra Krakatau 2023 adalah operasi kepolisian yang rutin digelar setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K menyampaikan bahwa Operasi Zebra Krakatau 2023 adalah komitmen dari kepolisian untuk menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Tulang Bawang Barat. Ia juga mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara, termasuk penggunaan helm, sabuk pengaman, dan mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga :  Babinsa Mojosongo Beri Himbauan Prokes Dan Terapkan PPKM di Pasar Tradisional

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Operasi Zebra Krakatau 2023 ini akan berlangsung selama 14 hari, dan kami siap memberikan sanksi tegas kepada pelanggar lalu lintas yang tidak patuh,” kata Kapolres.

Apel Gelar Pasukan ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, pasukan yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari personel kepolisian dari berbagai satuan, termasuk Satuan Lalu Lintas, dan didukung oleh instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Senkom dan Pramuka.

Baca Juga :  Bupati Winarti hadiri Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Darul islah Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang

Operasi Zebra Krakatau 2023 ini akan fokus pada peningkatan pengawasan dan penegakan hukum di jalan raya untuk meminimalkan pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Selain itu, akan ada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Dengan semangat yang tinggi, pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 siap menjalankan tugasnya untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kepolisian Tulang Bawang Barat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya ini demi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua pengguna jalan.”Ungkap Kapolres.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Pemuda Asal Tanah Miring Lampung Utara

Daerah

Ops Zebra Krakatau 2023 Akan Dimulai, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Lat Pra Ops

Daerah

Bupati Winarti Menerima Kunjungan Kerja Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Mall Pelayanan Publik ( MPP) Kabupaten Tulang Bawang

Daerah

Bupati Winarti Dapat Apresiasi Dari Gubernur Lampung Terkait Kemajuan Pembangunan di Tulang Bawang

Daerah

Agar Tidak Gangu Bulan Ramadhan TPID Harus Jamin Stabilitas Harga Beras

Daerah

Sempat Ramai di Dunia Maya, Pelaku Penodongan Dengan Senjata Air Soft Gun di Jalan Ethanol Ditangkap Polisi

Daerah

Implementasi Jiwaku Penolong, Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis

Daerah

Curi TBS Sawit Milik Perusahaan Dengan Mobil Pick Up, Oknum Buruh Ditangkap Polsek Penawartama