Home / Daerah / Tubaba

Selasa, 12 September 2023 - 14:28 WIB

DPRD Tulang Bawang Barat Gelar Rapat Paripurna Membahas Dua Agenda

Tulang Bawang Barat,¬†Buanaangkasa.com –

Rapat Paripurna DPRD dalam rangka membahas dua agenda, diantaranya penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Kepala Daerah dengan DPRD Kabupaten Tubaba terhadap perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024, serta pembicaraan atas sepuluh Raperda Kabupaten Tubaba.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Ponco nugroho dan diikuti para wakil ketua beserta anggota DPRD kabupaten tubaba, diruang rapat paripurna DPRD kabupaten setempat, senin(11/09/2023).

Firsada mengungkapkan, terkait penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap kebijakan umum APBD (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024, diharapkan adanya peningkatan nilai alokasi transfer dari tahun anggaran sebelumnya, sehingga pemenuhan belanja wajib pemda dan pelayanan publik di kabupaten tubaba dapat berjalan optimal.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Terduga Pelaku Pencurian Dan Penadahan Batu Baterai Tower Telkomsel

“Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD kabupaten tubaba yang telah Bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkain proses penyusunan dari awal sampai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS kabupaten tubaba tahun anggaran 2024 pada hari ini, “ungkap PJ Bupati Tubaba

“Semoga dengan nota kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2024 ini menjadi awal yang baik dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Masyarakat Kabupaten Tubaba,” imbuhnya.

Pj Bupati Firsada malanjutkan, berkenan dengan 3 (tiga) Raperda inisiatif DPRD, yakni Raperda tentang fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika serta prekursor Narkotika. Kedua, Raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan dan kearsipan.

Baca Juga :  Polsek Tulang Bawang Tengah dan Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Diduga Tenggelam di Sungai

Serta ketiga, Raperda tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat, atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) Tubaba, mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD kabupaten tubaba serta badan pembentukan peraturan daerah yang telah menyampaikan raperda inisiatif DPRD.

“Pemerintah Daerah menyatakan dapat menerima ketiga Raperda inisiatif yang telah diajukan DPRD ini. Untuk selanjutnya dapat dibahas dalam rapat-rapat khusus antara Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD, guna dilakukan harmonisasi, sinkronisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi terhadap isi, materi, maupun muatan daripada ketiga raperda ini,” Pungkasnya

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Tubaba, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba, beserta jajaran kepala perangkat daerah dilingkup Pemkab Tubaba. (HK/DK/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kerahkan 180 Personil Polres Tulang Bawang Barat Amankan Malam Takbiran Idul Adha1445 H

Daerah

Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri, Polres Tulang Bawang Barat kembali Bagikan Sembako Melalui SatBinmas.

Daerah

Diduga Miliki Sabu, Pria ini Digelandang Petugas Ke Polres Tubaba

Daerah

Polres Tulang Bawang Gelar KRYD di Kantor Penyelenggara Pemilu Pasca Putusan MK

Daerah

Pesan Tim Supervisi Bid Humas Polda Lampung Saat Berada di Polres Tulang Bawang

Daerah

Luna Aprilia di Dampingi LBH dan LSM Korban Kezoliman Suami Siap Melapor ke Polisi

Daerah

Monitoring Minyak Goreng di Toko, Iptu Poniran: Kedapatan Menimbun Akan Dilakukan Tindakan Tegas

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat laksanakan Pengamanan Unras Forum Guru Pertama Negeri dan Swasta SD dan SMP