Home / Daerah / Tubaba

Selasa, 12 September 2023 - 14:28 WIB

DPRD Tulang Bawang Barat Gelar Rapat Paripurna Membahas Dua Agenda

Tulang Bawang Barat,¬†Buanaangkasa.com –

Rapat Paripurna DPRD dalam rangka membahas dua agenda, diantaranya penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Kepala Daerah dengan DPRD Kabupaten Tubaba terhadap perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024, serta pembicaraan atas sepuluh Raperda Kabupaten Tubaba.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Ponco nugroho dan diikuti para wakil ketua beserta anggota DPRD kabupaten tubaba, diruang rapat paripurna DPRD kabupaten setempat, senin(11/09/2023).

Firsada mengungkapkan, terkait penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap kebijakan umum APBD (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024, diharapkan adanya peningkatan nilai alokasi transfer dari tahun anggaran sebelumnya, sehingga pemenuhan belanja wajib pemda dan pelayanan publik di kabupaten tubaba dapat berjalan optimal.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Pemuda Asal Tanah Miring Lampung Utara

“Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD kabupaten tubaba yang telah Bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkain proses penyusunan dari awal sampai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS kabupaten tubaba tahun anggaran 2024 pada hari ini, “ungkap PJ Bupati Tubaba

“Semoga dengan nota kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2024 ini menjadi awal yang baik dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Masyarakat Kabupaten Tubaba,” imbuhnya.

Pj Bupati Firsada malanjutkan, berkenan dengan 3 (tiga) Raperda inisiatif DPRD, yakni Raperda tentang fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika serta prekursor Narkotika. Kedua, Raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan dan kearsipan.

Baca Juga :  Amankan Pilkades Serentak, Polres Tulang Bawang Barat Kirim Satu Peleton BKO ke Polres Way Kanan

Serta ketiga, Raperda tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat, atas nama pemerintah kabupaten (Pemkab) Tubaba, mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD kabupaten tubaba serta badan pembentukan peraturan daerah yang telah menyampaikan raperda inisiatif DPRD.

“Pemerintah Daerah menyatakan dapat menerima ketiga Raperda inisiatif yang telah diajukan DPRD ini. Untuk selanjutnya dapat dibahas dalam rapat-rapat khusus antara Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD, guna dilakukan harmonisasi, sinkronisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi terhadap isi, materi, maupun muatan daripada ketiga raperda ini,” Pungkasnya

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Tubaba, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba, beserta jajaran kepala perangkat daerah dilingkup Pemkab Tubaba. (HK/DK/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 074/Warastratama Bersama Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I

Daerah

Songsong Bulan Suci Ramadhan, Dinas PPKB Lampura Gelar Rakor

Daerah

Polres Tulang Bawang Sita Ratusan Obat Excimer Dari Dua Pengedar Yang Ditangkap

Daerah

Binkatpuan Bhabinkamtimas Polres Tubaba Dihadiri Oleh Ditbinmas Polda Lampung

Daerah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Tulang Bawang Gelar Bakti Kesehatan

Daerah

Pemerintah Daerah Tulang Bawang Barat dan Kejari Wujudkan Sinergi

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Inventaris Kendaraan Dinas Hingga Senpi Personel

Daerah

Polres Tulang Bawang Sita 7,7 Ton BBM Subsidi Dari Dua Orang Pelaku