Home / Daerah / Tubaba

Jumat, 29 September 2023 - 19:08 WIB

Polres Tubaba Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 M /1445 Hijriah

Tulang Bawang Barat, Buanaangkasa.com —

Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 M / 1445 H, maka Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba)- Polda Lampung melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Mapolres Tulang Bawang Barat pada Jum’at (29/9/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Tulang Bawang Barat kali ini mengambil tema ” Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju “.

Acara yang berlangsung pada hari Jum’at, tanggal 29 September 2023, di Masjid Al Ikhlas ini juga dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, serta Kabag Ops Kompol Dulhapid, S.Pd. Turut hadir juga PJU Polres Tulang Bawang Barat, dan pengurus Bhayangkari, serta personil Polres Tulang Bawang Barat.

Baca Juga :  Polsek Banjar Agung Gelar KRYD, Berikut Lokasi dan Tujuannya

Adapun sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H adalah Ustad KH. Mackrus ali, S.Pdi. Pengasuh Pondok Pesanteen Darul Hidayah Tulang Bawang Barat.

Dalam ceramahnya Ustad KH. Mackrus ali, S.Pdi.,mengajak semua anggota untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. ” Marilah Saya mengajak kepada kita semua yang hadir untuk meneladani sifat dan akhlak nabi muhammad SAW dan semoga kita mendapat syafaatnya kelak di akhirat, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kapolres mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai refleksi iman untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu pegangan dalam melaksanakan tugas kepolisian, jelasnya.

Baca Juga :  Wirahadikusumah terpilih menjadi Ketua PWI Lampung periode tahun 2021 - 2026.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin di laksanakan setiap tahun merupakan bagian dari upaya Polri untuk selalu meningkatkan kuwalitas iman dan taqwa guna mendukung pelaksanaan tugas yang terbaik di tengah masyarakat.

Selain itu dilaksanakan juga acara santunan kepada anak-anak yatim piatu oleh Kapolres Tulang Bawang Bawang Barat.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kesyahduan, perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Tulang Bawang Barat dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan semangat pengabdian kepada masyarakat. Semoga perayaan ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan dan kedamaian, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.(humas_tubaba).

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Upacara Hari Kesadaran Nasional, 4 Personel Terima Penghargaan

Daerah

Pesan Kapolsek Dente Teladas Saat Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Daerah

Bupati Winarti Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tulang Bawang 2022

Daerah

Jelang Tengah Malam, Pria 25 Tahun Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Daerah

Bupati Winarti Adakan Rolling Jabatan eselon II dan III Untuk Penyegaran di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang

Daerah

Demi Penertiban, Baharudin: Pedagang Untuk Mendapatkan Toko Harus diUndi

Daerah

Polres Tulang Bawang Gelar Dua Lomba Secara Bersamaan Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77

Daerah

Cegah C3 dan Street Crime, Berikut Rute Patroli Dialogis Samapta Polres Tulang Bawang