Home / Bandar Lampung

Rabu, 11 Oktober 2023 - 23:24 WIB

Bedah RTLH, Kodim 0410/KBL Konsisten Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat

BANDAR LAMPUNG, Buanaangkasa.com

Wujud konsistensi pengabdian tanpa batas yang bersifat membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, Kodim 0410 Kota Bandar Lampung bergerak cepat melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Kedaton Kota Bandar Lampung.

Program bedah RTLH tersebut merupakan wujud nyata untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan. Hal itu dibuktikan satuan Kodim 0410/KBL lewat acara penyerahan kunci rumah pasca pembedahan rumah milik Bapak Aep Kosasih melalui Karya Bakti RTLH 2023, di Jln. Sam Ratulangi Kota Bandar Lampung, Rabu (11/10)

Wakil sementara (Ws) Dandim 0410/KBL, Letkol Inf Hendry Ginting S.S.I.P mengatakan pelaksananaan program RTLH tersbut merupakan implementasi 8 wajib TNI serta perintah harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman khususnya pada poin ke-5 yakni ‘TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya senantiasa menjadi solusi’.

Baca Juga :  Polda Lampung, FKUB Provinsi Lampung menyikapi Bom bunuh diri Bandung

Menurut Letkol Hendry, melakukan bedah rumah milik warga tersebut dianggap perlu dilakukan dikarenakan adanya laporan dari Babinsa setempat bahwa pak Aep Kosasih layak untuk diberikan bantuan sehingga Kodim 0410/KBL hadir menjadi solusi.

Pihaknya juga mengatakan, bedah rumah tersebut tidak mungkin selesai dengan baik tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak.

“Oleh karenanya saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bedah rumah tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Sertu Sepri Mulyadi Hadiri Pembekalan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Ranting Panjang

Letkol Hendry berpesan, rumah yang telah di bangun menjadi layak huni tersebut bisa dijaga dengan baik oleh Bapak Aep Kosasih dan keluarga.

Sementara Aep Kosasih mengaku bersyukur menerima bantuan lewat program tersebut. “Alhamdulillah, saya dan keluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 0410 Kota Bandar Lampung,” ucapnya

Menurutnya, hasil pembangunan dari program tersebut memang sangat layak untuk dihuni. Mengingat sebelumnya rumah tersebut sudah tidak layak untuk dihuni.

“Sebelumnya rumah saya sangat tidak layak, bocor dimana mana. Sekarang alhamdulillah sudah bagus,” pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Wujud Cinta Tanah Air, Prajurit Dan PNS Kodim 0410/KBL Laksanakan Upacara Bendera

Bandar Lampung

Pj. Gubernur Lampung Pembina Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK Negeri/Swasta Se-Provinsi Lampung Tahun Ajaran 2024/2025

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Lakukan Operasi Yustisi Guna Cegah Klaster Baru Covid 19 Di Bulan Ramadhan 1443 H

Bandar Lampung

Polda Lampung Ikut Serta Dalam Dialog Publik Jelang Pemilu 2024

Bandar Lampung

Resmi, Dandim 0410/KBL Dijabat Oleh Letkol Arm Tri Arto Subagio

Bandar Lampung

Antisipasi Balap liar Serta Geng Motor, Ops Keselamatan Krakatau Lakukan Hunting dan Patroli

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Bersama Personel Jajaran Korem 043/Gatam Laksanakan Pembersihan di SLB Kemiling

Bandar Lampung

Koramil 410-04/TKT Gelar Seleksi Liga Santri Piala Kasad 2022