Home / Nasional

Jumat, 27 Oktober 2023 - 22:59 WIB

Tinjau SMK Negeri 3 Kota Metro, Presiden: Sarana Prasarana Sangat Siap

Buanaangkasa.com — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, dengan mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, pada Jumat (27/10/2023). Tiba sekitar pukul 08.15 WIB, Kepala Negara langsung meninjau sejumlah fasilitas dan kegiatan pembelajaran yang sedang berlangsung di sekolah tersebut.

Presiden mengatakan, kegiatan peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi sejumlah SMK yang ada di Provinsi Lampung. Presiden menyebut bahwa sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung sudah cukup lengkap dan siap untuk dunia kerja.

“Mesin-mesin CNC (computer numerical control) ada, untuk desain, untuk IT. Kemudian untuk bangunan, semuanya sangat siap,” ujar Presiden.

Baca Juga :  Presiden Akan Saksikan MotoGP Mandalika dan Buka Sidang ke-144 IPU di Bali

Meski demikian, Presiden mengatakan bahwa SMK Negeri 3 Kota Metro belum memiliki peralatan laser cutting. Presiden pun menyampaikan komitmennya untuk memberikan mesin tersebut yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran.

“Nanti akan saya bantu untuk laser cutting-nya biar mengikuti perkembangan teknologi yang ada,” ungkap Presiden.

Presiden juga berharap seluruh SMK yang ada di Provinsi Lampung dapat memiliki standar yang sama seperti SMK Negeri 3 Kota Metro. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya Lampung.

“Saya kira kalau semua standarnya seperti SMK Negeri 3 Kota Metro ini saya kira akan sangat bagus,” tutur Presiden.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Kota Metro Erlian Eka Damayanti berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat meningkatkan semangatpara pelajar di sekolah tersebut. Selain itu, para pelajar juga dapat menambah ilmu terkait budaya kerja hingga wirausaha.

Baca Juga :  Kemendagri Konsisten Lakukan Pembinaan Pengelolaan DBH-CHT

“Harapan saya dengan kehadiran Bapak Presiden Republik Indonesia, menambah semangat buat siswa-siswi kita dan menambah apa yang mungkin menjadi harapan kita semua, anak-anak bisa belajar budaya kerja dan nanti siap untuk bekerja, siap untuk mendapatkan lapangan kerja, dan juga berwirausaha. Jadi bisa mandiri anak-anak dari SMK ini,” ucap Erlian.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar.

 Sumber : SETPRES

(*)

 

 

Share :

Baca Juga

Jakarta

Menko Airlangga: Pemanfaatan Teknologi Digital dalam Ekosistem Pasar Tradisional Untuk Tingkatkan Daya Saing Pedagang dan Menjangkau Konsumen Baru yang Lebih Luas

Jakarta

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Menlu RRT

Nasional

Pemerintah Alokasikan Rp455,62 Triliun Dukung Tiga Klaster Program PEN

Jakarta

Berbaju Paksian Asal Bangka Belitung, Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan

Jakarta

Kesiapan Pemerintah Mengamankan Pasokan dan Harga Minyak Goreng untuk Menjaga Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat

Jakarta

Menko Airlangga: Respon Cepat, Digitalisasi, dan Kolaborasi Menjadi Kunci Keberhasilan Penanganan Pandemi

Nasional

Jalur KA Maros-Barru Ditargetkan Beroperasi Oktober 2022

Jakarta

Harga Komoditas Global Melonjak, Presiden Minta Program Perlindungan Masyarakat Diintensifkan