Home / Lamsel

Jumat, 22 Desember 2023 - 16:58 WIB

Bupati Nanang Ermanto Serahkan Insentif Tahap ||| Kepada 4.850 Guru di Lampung Selatan

Kalianda, Buanaangkasa.com — 

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan Insentif Guru Honor jenjang PAUD, TK, SD dan SMP Negeri, Guru Inklusi, Guru Kepulauan dan Operator Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

Tunjangan Tahap III tahun 2023 ini diserahkan kepada 4.850 Guru Honor di Kabupaten Lampung Selatan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Nanang Ermanto kepada Guru Honor di Aula Seandanan, Dinas Pendidikan setempat, Jumat (22/12/2023).

Adapun, insentif yang diberikan yaitu guru honorer PAUD sebesar Rp800 ribu, Guru TK sebesar Rp1,2 juta, Guru SD sebesar Rp1,2 juta, Guru SMP Rp1,2 juta, Guru Kepulauan PNS sebesar Rp4 juta, Guru Kepulauan non PNS sebesar Rp6 juta, guru inklusif sebesar Rp800 ribu, guru operator sebesar Rp600 ribu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur melaporkan, pemberian insentif tahap III diberikan kepada 4.850 Guru. Dengan rincian, guru honor PAUD sejumlah 2.146 penerima, guru honor pada sekolah negeri sebanyak 2.293 penerima.

Baca Juga :  Kabid PAUD Disdik Lamsel Diduga Lakukan Pungli Sertipikat PAUD

Kemudian, guru di daerah kepulauan ASN sebanyak 18 penerima, guru kepulauan non ASN sebanyak 26 penerima, intensif guru sekolah inklusi sebanyak 32 penerima dan operator sekolah negeri Dapodik 335 penerima.

“Semoga insentif yang disalurkan secara simbolis pada hari ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh para penerima,” ungkap Asep.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berpesan kepada para guru untuk tetap semangat dan konsisten dalam mendidik generasi bangsa.

Nanang berharap, insentif ini dapat menjadi penyemangat para guru untuk menjadi tenaga pendidik yang lebih berkualitas.

Baca Juga :  Peringatan Hari Ibu Ke-95, Bupati Lampung Selatan : Tanpa Arahan Seorang Ibu Kami Laki - Laki Tanpa Arah

”Pesan saya kepada bapak ibu sekalian, saya mohon untuk bagaimana terus meningkatkan mutu pendidikan. Meningkatkan kualitas IPM Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Nanang juga mengungkapkan, tahap I  pemberian Insentif telah dilaksanakan pada Bulan April kepada 5.051 orang dengan nilai mencapai Rp.5.123.600.000.

Kemudian, Tahap II juga telah kita berikan pada Bulan September lalu kepada 4.986 orang dengan Jumlah Insentif yang di salurkan senilai Rp.5.050.600.000.

Sementara itu, Insentif Tahap ke III bagi 4.850 orang dengan nilai mencapai Rp.4.923.000.000. Dengan demikian, total insentif yang telah disalurkan sebesar Rp.15.097.200.000.

“Insentif ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan penghasilan bapak ibu. Sekaligus mendorong semangat para pendidik untuk lebih berperan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Komisi 1 DPRD Lamsel Menanggapi Dugaan Intimidasi Oleh Plt Camat Merbau Mataram Terhadap 15 Kepala Desa

Lamsel

Aksi Penembakan Empat Wartawan, Wakil sekretaris SPI Lampung Minta Penegak Hukum Usut Tuntas

Lamsel

Peringatan HUT LSM GMBI ke-21 di Lampung Berjalan Sukses

Lamsel

Pisah Sambut Kajari, Bupati Lampung Selatan Harap Sinergitas Tetap Terjaga

Lamsel

Dilantik dan Dikukuhkan, Bunda Reny Harap DPC dan DPRan IWAPI Lampung Selatan Dukung pembangunan Ekonomi

Lamsel

Iming-iming Jadi Honor Honda, Oknum Bidan di Duga Tipu Korban Puluhan Juta

Lamsel

Kunjungi Pasar Natar, Presiden Tekankan Pentingnya Jaga Pasokan Pangan

Lamsel

Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -95