Home / Lamsel

Jumat, 22 Desember 2023 - 17:25 WIB

Peringatan Hari Ibu Ke-95, Bupati Lampung Selatan : Tanpa Arahan Seorang Ibu Kami Laki – Laki Tanpa Arah

Lamsel, Buanaangkasa.com — 

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri sekaligus membuka acara peringatan Hari Ibu Ke- 95 tahun 2023 , Kabupaten Lampung Selatan yang bertempat di Dome Agrowisata, Kalianda. Jum’at (22/12/2023).

Dengan mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Majudan sub Berbudaya dan Berkarya, acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Yani Thamrin serta jajaran perangkat daerah dan juga Forkompinda.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengajak sejenak kita untuk merenungkan jasa para ibu kepada kita yang telah melahirkan, merawat, menjaga dan mendidik dari sejak bayi sampai saat kita telah dapat hidup mandiri, seraya berbisik di dalam hati terima kasih ibu, terima kasih ibu, terima kasih ibu.

Baca Juga :  Hadiri Gebyar Bunda PAUD Lampung Selatan Tahun 2023, Bupati Nanang Ermanto : Terus Kolaborasi Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

“Dengan peringatan hari ibu ini, kita sekaligus mengenang dan mentauladani perjuangan perempuan-perempuan hebat dan pahlawan Indonesia yang menancapkan tonggak perjuangan perempuan Indonesia,” tambahnya.

Wanita yang akrab dengan sapaan Bunda tersebut juga mengatakan, peran perempuan dinilai semakin penting ketika dikaitkan dengan upaya pembangunan sumberdaya manusia dan menghadirkan generasi unggul di Lampung Selatan. Dengan perempuan berdaya dan berkarya akan melahirkan generasi-generasi unggul.

“Untuk itu diperlukan dukungan yang akomodatif dan suportif dari masayarakat, pemerintah dan berbagai pihak untuk menghilangkan tantangan perempuan saat ini, sehingga para perempuan semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menuturkan, bahwa peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini, akan menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa. Dengan mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Baca Juga :  Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden RI di Provinsi Lampung.

“Tema tersebut tidak hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan, dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di daerah yang kita cintai,”ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Nanang mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Ibu ini sebagai sarana untuk mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Lampung Selatan agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

” Saya memberikan apresiasi dan saya juga mengucapkan happy mother’s day, karena tanpa arahan seorang ibu kami laki-laki tanpa arah dan suksesnya seorang laki-laki ada wanita dibelakangnya,” pungkasnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Lamsel

Diduga Menggelapkan Angsuran Nasabah, Oknum Petugas PNM Mekar di Katibung Terancam di Laporkan Nasabah

Lamsel

Soal Tudingan Lalaikan Pasien, Berikut Penjelasan Pihak RSBB

Lamsel

H. Nanang Ermanto Sambut Kunjungan Kerja Menteri ATR/BPN dalam Rangka Penyerahan Sertifikat Huntap Tahap 2

Lamsel

Tidak Memiliki Ketegasan, Aminudin Sarankan Bupati Lampung Selatan Pecat Camat Ketibung

Lamsel

Audiensi Dengan Bupati Nanang Ermanto, BSI Bakal Bantu Bedah 3 Rumah Tak Layak Huni di Lampung Selatan

Lamsel

Polda Lampung Ungkap kasus TPPO di Bandar Lampung, satu orang pelaku wanita berhasil di amankan petugas

Lamsel

Bawaslu Lampung Selatan Mengajak Seluruh Media Untuk Ikut Mengawasi Pilkada Serentak

Daerah

Perangkat Desa Purwotani yang Diduga Diberhentikan Sepihak Berencana Menempuh Jalur Hukum