Home / Daerah / Tubaba

Jumat, 12 Januari 2024 - 19:01 WIB

Pemkab Tubaba Uji Spot Wisata Camping

Tubaba, Buanaangkasa.com — Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan kegiatan uji coba tempat wisata Camping di Tiyuh/Desa Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik. Kamis (12/01/2024) malam.
Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sri Haryanto, dan para OPD dilingkup Pemkab setempat.
Puluhan tenda digelar dalam kegiatan tersebut untuk menampung segenap peserta uji coba Camping yang turut merasakan pengalaman wisata camping outdoor bersama didalam tenda dan jauh dari segala akomodasi dan fasilitas perhotelan.
Sekda Novriwan Jaya mengatakan, wisata alam berupa camping dan bermalam di Tepi Sungai khususnya di Tiyuh Gedung Ratu ini harus terus ditingkatkan dan dilestarikan.
“Kegiatan ini merupakan ikhtiar awal agar seluruh unsur pimpinan Pemkab Tubaba terlebih dulu merasakan pengalaman ini pertama kali, sebelum nantinya konsep wisata ini dikembangkan lebih lanjut oleh Tiyuh Gedung Ratu,” ungkapnya.
Sementara itu, sebagai penggagas wisata camping tersebut, Pakju sapaan akrab Juwaini Kepalo Tiyuh setempat mengatakan, konsep wisata ini cocok menjadi salah satu tempat berlibur dan rekreasi.
Selain itu, sambung Pakju, pesona alam ditempat ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang asri saja dan pemandangan sungainya yang mengalir begitu sejuk, tetapi juga memanjakan mata pengunjung. Hal itu dikarenakan tempat camping ini lokasinya dibawah jembatan dan kebun karet warga.
“Suasananya juga sejuk dan menenangkan, bisa jadi tempat berburu spot foto yang instagramable” kata kepalo tiyuh.
Pakju menjelaskan, wisata camping ground ini yang menariknya berada dekat dengan wisata air sungai dan perkebunan warga. Lokasinya juga dikelola oleh masyarakat.
“Rencananya pengelola menyediakan juga fasilitas kemah bila pengunjung yang datang ingin berkemah,” ujarnya.
Kemudian selain itu, di tempat wisata ini juga rencana akan disediakan warung angkringan. Sehingga pengunjung dapat menyantap makanan sambil bersantai menikmati keindahan alam sekitar.
“Tempat ini tidak jauh kok, bagi yang membawa motor dan mobil bisa dibawa masuk, mereka bisa langsung camping dekat kendaraan,” kata dia.
Tambah pakju, tempat wisata camping ground ini menyatu dengan alam dan masih alami. Pengunjung disini akan melihat pesona keindahan matahari terbenam dan matahari terbit dengan pemandangan bukit yang mengelilinginya dan Wisata Camping Ground ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari Pusat Kota .
“Jadi kalau dari kami, kami sangat mendukung adanya wisata ini.”
“Tempatnya agak tinggi, pengunjung yang datang gratis. Kecuali bila menyewa alat tenda untuk berkemah,” tutupnya.
(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Nyambi Jadi Bandar Narkotika, Seorang Kakek Ditangkap Polres Tulang Bawang

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2023 M

Daerah

Jelang Bulan Ramadhan, Polres Tulang Bawang Barat Laksanakan Razia di Tempat Hiburan

Daerah

Tepati Janji, Lubis Pria Tua Asal Medan Berjalan Kaki Kelilingi Indonesia

Daerah

Launcing Kampung Damai Pemilu di Tulang Bawang, AKBP James: Pertama Kali di Lampung

Daerah

Gelar Upacara Hari Pahlawan, AKBP Hujra: Ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika

Daerah

Tanggap Bencana Alam, Danramil 04/Jebres Gelar Apel Gabungan Dilanjutkan Perempelan Pohon Besar

Daerah

Gelar Jum’at Curhat, Polres Tulang Bawang Pertegas Penerbitan SIK Gratis