Home / Bandar Lampung

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:18 WIB

Gubernur Arinal Berikan Santunan Bagi Anggota Korpri Memasuki Masa Purnabakti dan Yang Sudah Meninggal

Bandarlampung, Buanaangkasa.com 

Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan Piagam dan Tali Asih bagi Anggota Korpri yang telah memasuki masa purna bakti serta Santunan bagi Anggota Korpri yang meninggal dunia, di Balai Keratun Lt. III, Kamis (28/3/2024).

Pada kegiatan ini juga diadakan Pengajian dan Ceramah Ramadan oleh K.H.Mahmudin Bunyamin serta dilakukan Undian Umroh dari Korpri bagi 5 anggota Korpri Gol. I dan II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Pemberian piagam, tali asih dan santunan ini merupakan salah satu program unggulan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung selain program-program lainnya, antara lain Kegiatan Sosial, Korpri Berbagi, Pengajian dan Ceramah Ramadan, Undian Umroh dari Korpri, Pengembangan SDM dan Motivasi Anggota Korpri, Seleksi dan Keikutsertaan pada MTQ VII Korpri Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024.

Gubernur Arinal selaku Penasihat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung menyambut baik terlaksananya kegiatan ini yang merupakan bentuk kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap Anggota Korpri yang telah memasuki purna bakti dan Anggota Korpri atau keluarganya yang telah meninggal.

Baca Juga :  Dua Organisasi Akan Melaporkan Proyek BPJN Lampung TA 2023 Senilai 36,5 Milyar ke APH

Oleh karena itu, Gubernur mengharapkan pemberian piagam, tali asih, dan santunan ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud kebijakan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung dalam rangka memberikan penghargaan kepada anggota Korpri yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Pemberian piagam, tali asih dan santunan ini jangan dinilai dari jumlah nominalnya, tetapi sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan serta kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap anggotanya serta untuk meningkatkan tali silaturahmi,” Harapnya.

Gubernur juga menyampaikan pesan kepada seluruh pensiunan yang hadir supaya tidak merasa pesimis, tetap optimis agar menjaga badan dan pikiran tetap sehat serta menjalin silaturahmi.

Kepada anggota Korpri yang memasuki masa purna bakti, Gubernur mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dan dukungan kepada pemerintah selama ini serta menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Anggota Korpri dan keluarga Anggota Korpri yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Manunggal Dengan Rakyat, TNI-Polri Rehab Musholla Miftahul Jannah

Kepala BKD Provinsi Lampung Meiry Harika Sari melaporkan bahwa ASN yang menerima Tali Asih dan Santunan sebanyak 74 orang. Dengan rincian, penerima tali asih PNS yang telah memasuki masa purna bakti periode 1 April 2024 sebanyak 65 orang dan santunan kepada keluarga/ahli waris anggota Korpri yang meninggal dunia berjumlah 9 orang.

Kepala BKD Provinsi Lampung juga menjelaskan, sebagai wujud kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung kepada anggota Korpri khususnya Golongan I dan II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, dilaksanakan Umroh / Wisata Rohani Keagamaan lainnya bagi 1380 orang. Keberangkatan Umroh / Wisata Rohani keagamaan lainnya menurut rencana dilaksanakan pada bulan Agustus 2024.

(Aminudin,sp)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Koramil 410-06 Kedaton Hiasi Lukisan Mural di Kampung Pancasila

Bandar Lampung

Kunjungi Festival Pasar Takjil, Ibu Riana Sari Arinal Lepas Bantuan OPD Program Siger Berbagi untuk Dibagikan kepada Masyarakat di Kota Bandarlampung

Bandar Lampung

Cegah Penyebaran Covid 19 Jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H, Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Laksanakan Patroli

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Pantau Kegiatan Wapres RI Meresmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan

Bandar Lampung

Dandim Faisol Izuddin Siap Mendukung Penuh Pengamanan HUT APEKSI Ke-22

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Sambut Kunjungan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Monitoring Peristiwa Kebakaran Kios Es Krim

Bandar Lampung

Jaga Kebersihan Dan Keindahan Pantai, Kodim 0410/KBL Gandeng Komponen Masyarakat Laksanakan Gotong Royong