Home / Bandar Lampung

Kamis, 30 Mei 2024 - 21:19 WIB

Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Tulangbawang dan Berikan Sejumlah Bantuan

Tulangbawang, Buanaangkasa.com — 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar yang digelar di Lapangan Bawang Sakti Jaya, Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (30/05/2024).

“Sebagai Gubernur Lampung, saya bangga akan potensi yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang. Kabupaten ini memiliki keunggulan yang luar biasa, baik dari segi sumber daya alam, potensi pariwisata, maupun potensi manusianya,” ucap Gubernur mengawali sambutannya.

Menurut Gubernur, Kabupaten Tulang Bawang dianugerahi dengan kekayaan alam yang melimpah, mulai dari hasil pertanian seperti padi, kelapa, hingga hasil perkebunan seperti karet dan kelapa sawit. Hal Ini menurut Gubernur merupakan modal yang sangat berharga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya juga merasa bangga dengan semangat dan kerja keras masyarakat Tulang Bawang dalam memajukan daerahnya. Kami akan terus memberikan dukungan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh Gubernur juga menyatakan bahwa, Keberhasilan pembangunan di Tulang Bawang tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah, masyarakat, maupun pihak swasta.

“Saya akan terus berupaya untuk mempertahankan momentum ini dan mengarahkan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Tulang Bawang,” ucap Gubernur.

Selain itu Gubernur juga menyatakan bahwa pembangunan sebuah daerah tidaklah bisa dilakukan sendirian. Dibutuhkan kerjasama, kolaborasi, dan dukungan dari semua pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga para pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga :  Panen Jagung Di Lahan Demplot, Danramil : Program Ini Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

Oleh karenanya, pada kesempatan Pengajian Akbar ini, Gubernur memberikan beberapa bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, kepada masyarakat, pondok pesantren, masjid, dan bantuan lainnya diberbagai sektor, diantaranya yakni :

1. Bantuan pemberian sertifikasi Halal untuk UMKM.
2. Operasi Pasar : beras murah (Kuota per-OP 5-10 Ton/1000-2000 kantong, isi 5 kg/kantong Minyak, Tepung,Gula).
3. Bantuan sosial untuk disabilitas (3 kursi roda).
4. Bantuan Padi Hybrida 2000 Ha.
5. Bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku 38.650 dosis dan BOP Vaksinasi PMK Rp. 738.400.000.
6. Cadangan pangan untuk masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 18.417 Kg.
7. Bantuan Benih Ikan Nila 60.000 ekor, 7.500 benih ikan gurami 600kg, Pakan Ikan untuk 5 Pokdakan.
8. Bantuan 2500 Butir Telur per Ponpes untuk 5 Ponpes dan, Bantuan Strow/Semen Beku 22.550 Dosis.
9. Penyerahan Bantuan Desa Baznas.
10. 50 Paket Sembako
11. Bantuan alat olahraga sepak bola.
12. 20 Pack Benang Tapis.
13. Bantuan rehab gedung, sapras pendidikan dan BOS.

Selain bantuan Pemerintah Provinsi Lampung, juga melakukan perbaikan dan pembangunan jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya untuk Tahun Anggaran 2024 yakni, Rekonstruksi Jalan Ruas Sp. Unit VIII – Gedong Aji dengan nilai Rp. 12.76 Milyar, Penggantian Jembatan Way Murni Jaya di Kabupaten Tulang Bawang dengan nilai Rp. 4.5 Milyar.

Baca Juga :  Dandim Faisol Izuddin Karimi Ikut Dampingi Wapres RI Melaksanakan Olah Raga di Kompi B Yonif 143/Twej

“Melalui berbagai bantuan yang kami berikan tersebut, saya berharap dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Tulang
Bawang. Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudratul Ikhwan mengatakan bahwa terselenggaranya Pengajian Akbar pada hari ini berkat sinergi yang baik antara Pemprov Lampung dengan Pemkab Tulang Bawang.

“Melalui kegiatan keagamaan seperti ini, diharapkan jalinan silaturahmi Pemprov dan Pemkab dapat semakin terjalin dengan baik. Bagi masyarakat, saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus sebagai sarana membangun jalinan Ukhuwah Islamiyah,” ungkap Qudratul.

“Setelah tadi kita bersama-sama meresmikan Kampung BAZNAS di Kecamatan Menggala Timur, kembali saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Bapak Gubernur Lampung beserta rombongan di tengah-tengah ribuan jemaah yang memadati Lapangan Kampung Bawang Sakti, Kecamatan Banjar Baru. Semoga apa yang telah beliau berikan dapat senantiasa menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT. Aamiin.,” tutup Pj. Bupati Tulang Bawang.

Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang ini diiisi dengan Tausiah oleh Ustadz H. Mirza Fahlevi, S.Ag. M.AG. Di lokasi acara pengajian juga digelar pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dua Selegram dan 25 admin judi Online di amankan Polda Lampung

Bandar Lampung

Peduli Sesama, Buanaangkasa.com Cabang Bandar Lampung Berbagi Sembako

Bandar Lampung

Eratkan Sinergitas TNI-Polri, Puluhan Anggota Polres Beri Kejutan HUT TNI Ke-78 di Kodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Jaga Kebersihan Dan Keindahan Pantai, Kodim 0410/KBL Gandeng Komponen Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Bandar Lampung

Dharma Wanita Persatuan Biro Adpim Pemprov Lampung Bagikan Takjil Gratis dari Program Gerakan Siger dan Gerakan “Beli dan Bagi” yang Diinisiasi Ibu Riana Sari Arinal

Bandar Lampung

Babinsa Serda Susilo Ikuti Pertemuan Lintas Sektor Kecamatan TBS

Bandar Lampung

Kunjungi Ponpes Ponpes Ryadhus Sholihin, Dandim 0410/KBL Beri Motivasi Para Santri

Bandar Lampung

Jelang Nataru 2022 Koramil Panjang Laksanakan Bina Mitra Karib