Home / Bandar Lampung

Sabtu, 8 Juni 2024 - 20:50 WIB

Sekdaprov Hadiri Munas Pertama ARUN

Bandarlampung, Buanaangkasa.com — 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) pertama Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN), di Ballroom Hotel Grand Mercure, Sabtu (08/06/2024).

ARUN merupakan organisasi non-pemerintah yang didedikasikan untuk advokasi dan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat nusantara. Arun memiliki peran aktif dalam berbagai isu advokasi dan berupaya memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunan.

Munas pertama ARUN mengusung tema besar Revitalisasi Gerakan Advokasi ARUN dalam Mengawal Demokrasi Indonesia dalam Mencapai Masyarakat Adil, Makmur menuju Indonesia Emas.

Mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekdaprov Fahrizal mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, seluruh peserta Munas Ke 1 ARUN di Bumi Lampung Sai Bumi Ruwai Jurai.

Fahrizal menjelaskan bahwa ARUN memiliki peran dalam mengawal proses demokratisasi di Indonesia serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era yang terus berubah untuk mencapai masyarakat adil, makmur menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Kodim 0410/KBL Berikan Santunan Kepada Anak Stunting

Melalui kesempatan ini Fahrizal berharap, Munas ARUN tidak hanya sekadar wadah bersilaturahmi, namun juga dapat melanjutkan mengevaluasi langkah pendampingan hukum atau advokasi terhadap masyarakat untuk kedepannya agar semakin dinamis dengan perkembangan hukum demi demokrasi yang adil, makmur menuju Indonesia emas.

Ketua Umum ARUN Bob Hasan menegaskan Munas ini merupakan titik fokus organisasi tersebut ke depan sekaligus refleksi pencapaian organisasi dalam melakukan advokasi terhadap masyarakat serta melakukan pemetaan langkah langkah strategis di masa mendatang.

Bob Hasan juga berharap bahwa setelah pelaksanaan Munas ini, para pengurus daerah dapat melanjutkan dengan melakukan musyawarah daerah, untuk melanjutkan konsolidasi hingga ke tingkat terkecil dalam organisasi.

Baca Juga :  Koptu Eka Bersama Satgas Covid 19 Laksanakan Patroli Pencegahan Penyebaran Covid 19

Bob Hasan berharap dalam pelaksanaan Munas yang pertama, ARUN tidak hanya sebagai ajang berbagi pengalaman, namun melalui kegiatan ini pula dapat menciptakan sinergi baru, dan menjalin kemitraan yang kuat dalam memperjuangkan perubahan kearah positif bagi masyarakat Indonesia.

Ketua Pantia Munas Johnny Situwanda melaporkan bahwa kegiatan Munas akan berlangsung selama 2 hari, dimulai tanggal 8 hingga 9 Juni 2024, di Ballroom Grand Mercure.

Pembukaan Munas ARUN yang pertama ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Ketua Umum ARUN Bob Hasan, didampingi oleh Jajaran pengurus ARUN, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, serta Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto. Dan dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada Sekdaprov Fahrizal Darminto oleh Ketua Umum ARUN Bob Hasan.

(Adpim/*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kunjungan Di Kodim 0410/KBL, Danrem 043/Gatam Ingatkan Prajurit Untuk Hindari Pelanggaran dan Mampu Berbuat Yang Terbaik Untuk Satuan

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Ikut Laksanakan Razia Blok WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung Dalam Rangka HBP Ke-58

Bandar Lampung

Kolaborasi Dosen Prodi Farmasi dan Kimia ITERA Beri Pelatihan Pembuatan dan Pemasaran Produk Herbal Rumput Laut

Bandar Lampung

Tegas !! Kolonel Inf Faisol Izuddin Katakan TNI Solid, Bukan Gerombolan

Bandar Lampung

Hadiri Festival Perahu Demokrasi Pemilu 2024, Dandim 0410/KBL dan Walikota Susuri Pesisir Lampung

Bandar Lampung

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali Tinjau Serbuan Vaksinasi dan Baksos di Kodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Pererat Silaturahmi, Babinsa Serma Ari Setiawan Laksanakan Komsos Dengan Warga Wilayah Binaan

Bandar Lampung

Kemajuan Berkelanjutan dalam Penanganan Hutang Dana Bagi Hasil (DBH) Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung