Home / Daerah / Tubaba

Jumat, 5 November 2021 - 13:47 WIB

Bupati Umar Ahmad Beri Semangat Dan Dukungan Saat Melepas Tim Sekolah Sepak Bola(SSB) Fortuna Fc U-12

Buanaangkasa.com-Tubaba:

Bupati (Tubaba) Umar Ahmad, melepas tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Fortuna FC untuk mengikuti Road To Geas Nasional IV U-12, yang akan berlansung 6-7 November 2021, di Stadion Kartika Kostrad Cilodok Depok Jawa Barat, Jumat (5/11), pagi di Pahoman Bandarlampung.

Bang Umar berharap tim yang diasuh oleh Bambang tersebut, mampu meraih prestasi dan menjaga nama baik daerah Lampung terutama Kabupaten Tulangbawang Barat. Dengan demikian Tulangbawang Barat yang dikenal dengan Nenemo (Nemen, Nedes dan Nerimo), bisa berkibar ditingkat nasional melalui sepak bola usia dini.

“Saya minta kepada adik-adik, jaga nama baik daerah dan jadilah juara sejati yang jujur dan sportifitas. Pulanglah dengan kepala tegak meski hasil tidak memuaskan, karena perjalanan kalian masih sangat panjang. Ayo kita raih prestasi dengan bertanding penuh motivasi dan semangat atau mental juara,” kata Bang Umar.

Baca Juga :  Bid Humas Polda Lampung Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik di Polres Tulang Bawang Barat

 

Tim SSB Fortuna FC, merupakan tim usia 12 dengan 18 pemain yang berasal dari Tulangbawang Barat, dengan bermaterikan pemain-pemain asli daerah yang berasal dari Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat. Mewakili Provinsi Lampung setelah melalui kompetisi U-12 lokal yang ketat, serta persiapan sejak 2 tahun belakangan baik melalui kompetisi lokal maupun luar daerah di Pulau Sumatera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tulangbawang Barat Mansyur YS, yang didampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulangbawang Barat Kodari. Menjelaskan sebenarnya Road To Geas Nasional IV U-12 berlangsung pada Juli lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19 belum meredah sehingga dintunda dan baru akan diselenggarakan bulan ini.

Baca Juga :  PSHT Peduli Kesehatan Nabila Lakukan Penggalangan Dana

Dia juga mengatakan, meski tertunda namun animo peserta terutama Lampung pada even ini sangat tinggi dan penuh semangat.

Menyangkut anggaran dan lainnya, menurut Mansyur semuanya berasal dari Pemerintah Tulangbawang Barat. Tentunya melalui anggaran yang memang sudah dipersiapkan untuk pelaksanaan even tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa Bupati Umar Ahmad sangat mendukung tim yang akan berlaga di Road To Geas Nasional IV U-12 kali ini. Bahkan Bupati sangat mendukung seluruh olahraga, yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Pak Bupati berkenan melepas tin SSB Fortuna, bahkan beliau sangat mendukung anak-anak Tubaba bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Bapak Bupati sendiri yang melepas tim sepak bola U-12, untuk berlaga di Cilodong Jawa Barat,” kata Mansyur

(HK)

Share :

Baca Juga

Daerah

Team Tekab 308 Presisi SatReskrim Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek Gunung Agung Ungkap dan Tangkap Pelaku Curanmor R2 (Curat)

Daerah

Ungkap Kasus Curat di Tiyuh Kagungan Ratu, Polisi Amankan Satu Pelaku

Daerah

Tertibkan Pelajar Membawa Motor, Satlantas Polres Tulang Bawang Barat Gelar Penertiban di Jalan Raya

Daerah

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tubaba Sambut Hangat Kunjungan Kerja Pj. Bupati Tubaba ke Polres Tubaba

Daerah

Ops Zebra Krakatau 2023 Akan Dimulai, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Lat Pra Ops

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Lidik Video TikTok Pembayaran Upah dengan Uang Palsu

Daerah

Jaga Kamtibmas di Libur Panjang, Polres Tulang Bawang Barat Lakukan Patroli Hunting di Tempat Wisata

Daerah

Jum’at Curhat di Warga Makmur Jaya, Polres Tulang Bawang Dapat Apresiasi dari Kakam