Home / Bandar Lampung

Rabu, 1 Desember 2021 - 12:48 WIB

Konsisten, Vaksinasi Terus di Gelar Koramil 410-01/Panjang Untuk Warga Wilayah Binaan

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung:

Guna mendukung program pemerintah dalam membentuk Herd immunty di masyarakat, Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL terus menggelar serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat binaan.

Kali ini serbuan vaksinasi itu di gelar di Markas Koramil 410-01/Panjang Jln. Yos Sudarso Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, pada Rabu (1/12/2021)

Di lokasi, Danramil Panjang Mayor Kav Perri Pujarama SH mengatakan bahwa vaksinasi tersebut sebagai upaya serta mendukung pemerintah dalam penanganan situasi pandemi Covid 19.

“Jadi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membentuk Herd immunity di masyarakat, Koramil 410-01/Panjang setiap hari melaksanakan serbuan Vaksinasi,” Kata Danramil.

Baca Juga :  Babinsa Serda Muhadiono Hadiri Kegiatan Musrenbang di Tingkat Kelurahan Talang

Biasanya, menurut Danramil pihaknya juga menggelar Vaksinasi ke wilayah-wilayah namun untuk hari ini dilaksanakan di Makoramil Panjang.

Kemudian lanjut Danramil bahwa untuk tenaga kesehatan (nakes), mengadakan dengan swadaya Mandiri.

*Alhamdulilah dengan swadaya serta komunikasi dan kekeluargaan, kita dapat Nakes yang siap bisa membantu pelaksanaan vaksinasi. Untuk tenaga administrasi kita di dukung dari adik-adik pramuka binaan kita sendiri sehingga untuk para babinsa fokus mencari warga dalam rangka menghadirkan untuk vaksinasi di Koramil kita,” Pungkasnya.

Danramil juga menjelaskan dalam serbuan Vaksinasi ini, Babinsa jajarannya melakukan penjaringan guna mengajak warga masyarakat untuk suntik Vaksin bagi yang belum melaksanakannya.

Baca Juga :  Peduli Penyandang Tuna Wisma Yang Terlantar, Anggota Kodim 0410/KBL Evakuasi Suripto ke Panti Jompo Tresna Werdha

“Ini sebagai salah satu cara dan upaya, karena Koramil Panjang ini merupakan lajur lalu lintas kendaraan besar kemudian juga jalur yang ramai, sehingga hal itu sebagai informasi bahwa di Koramil Panjang sedang ada vaksinasi. Barangkali ada warga yang selama ini karna kesibukannya belum sempat melaksanakan vaksin dan dengan melihat Babinsa melaksanakan kegiatan semacam promosi seperti itu masyarakat tertarik untuk hadir melaksanakan vaksin ditempat kita. Alhamdulilah dengan upaya seperti itu kita dapat menarik minat dari warga karna mereka tidak ragu, tidak takut, atau sungkan untuk datang kekoramil melaksanakan vaksin,” tandasnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dandim Faisol Izuddin Karimi Ikut Dampingi Wapres RI Melaksanakan Olah Raga di Kompi B Yonif 143/Twej

Bandar Lampung

Berupaya Mengungkap Dugaan Penyalahgunaan BBM di SPBU Sidomulyo Kendaraan Wartawan Diberondong Peluru

Bandar Lampung

Selain Rumah Warga, Sekretariat PW IWO Lampung Diterjang Banjir

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada 20 Ribu PKL dan Warung

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Pimpin Upacara Bendera di Makodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Jaga Gangguan Kamtibmas di Wilayah, Tiga Pilar Tanjung Raya Laksanakan Patroli Bersama

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-03/TBU Turut Monitoring Open Turnamen & Festival Karate Shokaido Singer Cup I 2022

Bandar Lampung

Wujud Kepedulian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Prosesi Pemakaman Warga Binaanya