Home / Daerah / Tubaba

Minggu, 12 Desember 2021 - 14:51 WIB

KADIN TUBABA MELAKUKAN KALABORASI BERSAMA PELAKU UMKM DAN PEGIAT EKONOMI KREATIF SE- TULANG BAWANG BARAT

Buanaangkasa.com-TUBABA :

Kamar dagang dan industri Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kesekretariatan KADIN TUBABA mengadakan Sarasehan bersama para wakil ketua bidang KADIN TUBABA serta para pelaku UMKM dan Pegiat Pegiat Usaha Ekonomi Kreatif.

Bertempat di Berugo cottage, KADIN TUBABA melakukan Audinsi dan berkalaborasi dengan Pihak UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif. Dengan Tema
“UMKM NAIK KELAS”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensinkronkan mufakat bersama terkait pengembangan UMKM dan Pegiat Ekonomi Kreatif yang ada di Tubaba agar bisa menjadi tombak Peningkatan ekonomi serta membantu pemerintah Daerah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (Pajak non Pajak).

Berkaitan dengan hal itu, Sekretaris Umum KADIN TUBABA, Bapak Ali Sempurna Jaya menyampaikan bahwa hasil konsolidasi kesekretariatan diantaranya adalah,
“Transisi Ekonomi Digital menuju UMKM yang unggul dalam Persaingan Usaha Global”

Baca Juga :  Kepedulian Bupati Winarti mendapatkan apresiasi luar biasa dari Pedagang Pasar Unit II

Di tempat yang sama, Ketua umum KADIN TUBABA, Yudistira Panduwinata menyampaikan “Kadin harus menjadi wadah fasilitator untuk membangun iklim usaha yang kondusif di wilayah TUBABA”. Ujar beliau

Selain itu, Ketua KADIN TUBABA juga menambahkan bahwa Kamar dagang dan industri Indonesia Kabupaten Tulang Bawang Barat juga melakukan kolaborasi dengan semua pihak UMKM Dan Pengiat Usaha Ekonomi Kreatif agar selaras dengan sistim yang akan dijalankan.

Dalam hal ini, KADIN Tubaba Melalui Ketua Umum Yudistira S.IP dan Sekretaris Umum Ali Sampurna Jaya, S.E., menjadi Pemateri dan Fasilitator pada Sarasehan tersebut.

Beliau menyampaikan, bahwa KADIN akan berperan aktif dalam memfasilitasi, Komunikasi dan membantu membuka akses jaringan kepada Pihak UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif di Tubaba.

Baca Juga :  Bawa Narkotika, Pemuda Asal Kecamatan Menggala Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Barat

Pada kesimpulannya, dalam kondisi saat ini KADIN TUBABA hadir memberikan masukan dan terobosan kepada pelaku pelaku UMKM dan Usaha kreatif yang berada di tubaba supaya melakukan usaha secara go digital sehingga bisa membantu memasarkan secara luas produk produk yang yang di hasilkan sehingga bisa masung pangsa pasar global.

Semua berharap iklim usaha di Tubaba dapat lebih maju. terlepas pasca pandemi global covid-19 sudah berjalan masuk di tahun ketiga, yang mana dampak multi efeknya sangat terasa berat untuk mempertahankan usaha yang di jalankan selama ini.(red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pesan Kapolres Tulang Bawang Pada Upacara Pembukaan Latja Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2023

Daerah

Senam Kreasi Nenemo, Kado Ulang Tahun Ke-13 Kabupaten Tubaba

Daerah

Pemuda Pengangguran Asal Tulang Bawang Barat Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Daerah

MODUS MENJADI OKNUM POLISI LALU MELANCARKAN PERBUATAN TINDAK PIDANA CURAT

Daerah

Bupati Budi Utomo Ikuti Peringatan NUZULUL QURAN 1443 H Yang di Gelar Gubernur Lampung

Daerah

Ungkap Kasus Curat di Tiyuh Kagungan Ratu, Polisi Amankan Satu Pelaku

Daerah

Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandar Dewa Demo DPRD Tulangbawang Barat

Daerah

Bupati Winarti Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Nurul Ikhlas Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang