Home / Daerah

Senin, 13 Desember 2021 - 16:54 WIB

Babinsa,Satpol PP dan Satpam Gelar Operasi Yustisi Penertiban Penggunaan Masker di Pasar

Buanaangkasa.com-Surakarta :

Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Agus S Bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Beserta satpam pasar dan pihak terkait terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Senin(13/12/2021).

Salah satunya melalui kegiatan operasi yustisi penertiban penggunaan masker dan mengedukasi pendisplinan kepada masyarakat, saat digelar Operasi tersebut di seputar Pasar Hardjonagoro.

Serda Agus mengatakan operasi kali ini menyasar pedagang dan pengunjung pasar. Operasi penertiban penggnaan masker digencarkan Tim Gugus Tugas COVID-19, Babinsa berserta Satpol PP dengan dibantu satpam pasar.

Baca Juga :  Pemerintahan Lampung Utara Serahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani

“Tujuan kegiatan operasi yustisi penertiban penggunaan masker ini, untuk melakukan peringatan terhadap pendisiplinan dan anjuran penggunaan masker kepada masyarakat yang ada di area pasar karena pasar notabenya tempat berkerumun guna mencegah penyebaran virus Covid -19.”terangnya.

“Untuk itu kami bersama satpol PP di bantu satpam terus mengingatkan ,menekankan,menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan PPKM serta menjaga jarak.”tegasnya.

Lebih lanjut Serda Agus menambahkan adanya kegiatan ini sejumlah pedagang dan pengunjung yang ada di pasar tradisional pun menyambut baik lantaran mau mengikuti edukasi yang diberikan.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Gelar Penyerahan Jabatan dan Pelepasan Dua Kasat

“Dalam penertiban tersebut selain memberikan himbauan, petugas memberikan tindakan bagi pelanggar untuk membeli masker di warung ataupun toko terdekat, kemudian memperbolekan untuk beraktivitas lagi seperi semula.”imbuhnya.

“Selain Razia mengenakan masker,petugas juga menghimbau rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak aman mengurangi kontak fisik serta senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi, diharapkan akan mampu memutus mata rantai penularan Covid-19”.pungkasnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Temukan Senpi Rakitan dari Pengguna Sabu di Tulang Bawang Barat

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Tinjau Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ops Lilin Krakatau 2021

Daerah

Pj Bupati Tubaba menghadiri Serah Terima Jabatan Camat Pagar Dewa dan Tumijajar

Daerah

Muncul Transmisi Lokal Omicron, Puan Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan Akhir Tahun

Daerah

Bupati Lampung Utara Di Wakili Asisten ||| Membuka Musrenbang RKPD TA 2023

Daerah

Gerebek Lokasi Judi Koprok, Kapolsek Menggala: 8 Unit Sepeda Motor Disita

Daerah

Menuju HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tubaba Gelar Bansos Serentak

Daerah

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Lakukan Berbagai Kegiatan di Way Kanan