Home / Daerah / Tuba

Minggu, 26 Desember 2021 - 19:33 WIB

Empat Kampung Terkena Bencana Angin Puting Beliung di Rawa Pitu, Kapolsek: Total 73 Rumah Rusak

Buanaangkasa.com-Tuba :
Polsek Rawa Pitu melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di wilayah hukumnya.

Bencana alam angin puting beliung ini terjadi hari Jumat (24/12/2021), pukul 19.15 WIB, di empat kampung yang ada di Kecamatan Rawa Pitu.

“Jumat malam telah terjadi bencana alam angin puting beliung di empat kampung yakni Kampung Duta Yoso Mulyo, Kampung Bumi Sari, Kampung Gedung Jaya dan Kampung Andalas Cermin,” ujar Kapolsek Rawa Pitu, Ipda Zulian mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, Minggu (26/12/2021).

Lanjut Ipda Zulian, tidak ada korban jiwa akibat angin puting beliung ini. Namun, daerah yang terdampak paling parah yakni Kampung Duta Yoso Mulyo. Dimana terdapat 45 rumah yang rusak terdiri dari 15 rusak berat, 10 rusak sedang, dan 20 rusak ringan.

Baca Juga :  Hadiri MPLS di SMA Negeri 1 Gedung Meneng, Ini Materi Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas

Selain itu, ada salah satu warga bernama Kasino yang mengalami luka dibagian kepala akibat tertimpa genteng dari rumah miliknya yang mengalami rusak berat. Serta ada tiga fasilitas umum yang juga ikut terdampak yakni Paud Rawa Indah dan pengeringan padi yang mengalami rusak berat, sedangkan sekolah TPA mengalami rusak ringan.

Untuk Kampung Bumi Sari terdapat 9 rumah yang terdampak, 4 rusak berat, dan 5 rusak ringan. Selanjutnya di Kampung Gedung Jaya terdapat 8 rumah yang terdampak, 1 rusak berat, 2 rusak sedang, dan 5 rusak ringan. Disini juga terdapat 1 fasilitas umum yang ikut terdampak yakni SMP Gedung Jaya yang mengalami rusak berat.

Baca Juga :  Memperingati HUT FPII ke -7 Pengurus FPII Tubaba Bagikan Sembako

Sedangkan di Kampung Andalas Cermin terdapat 11 rumah yang terdampak akibat angin puting beliung, 1 rusak berat dan 10 rusak ringan.

“Total ada 73 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung, dengan rincian 21 rusak berat, 12 rusak sedang, dan 40 rusak ringan. Juga terdapat 4 fasilitas umum yang ikut terdampak, 3 rusak berat dan 1 rusak ringan,” papar Ipda Zulian.

Ia menambahkan, petugas kami bersama bersama TNI dan masyarakat telah mengevakuasi warga yang rumahnya mengalami rusak berat untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. Selain itu, kejadian bencana alam angin puting beliung ini juga telah dilaporkan kepada pimpinan secara berjenjang. (R)

Share :

Baca Juga

Daerah

BPC Gapensi Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Membangun Kabupaten Lampura

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Terima Kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Lampung

Daerah

Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Police Goes To School dan Razia Knalpot Brong

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Pos Pam dan Pos Yan Ketupat Krakatau 2023, Pastikan kesiapan Personilnya

Daerah

SAMUEL DEDI SUSANTO MEWAKILI KEPALA TIYUH MENGHADIRI PELANTIKAN DAN BIMTEK PANITIA PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH

Daerah

POLRES TUBABA LAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PENIGKATKAN KEMAMPUAN PARA BHABINKAMTIBMAS

Daerah

Oknum Buruh Asal Sidomukti Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Daerah

Bupati Winarti Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tulang Bawang 2022