Home / Bandar Lampung

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:02 WIB

Lembaga KAMPUD Hadiri Acara Silaturahmi di Kelurahan Waylaga, Bandar Lampung

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung:
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) menghadiri acara silaturahmi oleh warga Kampung Kubang, Kelurahan Waylaga, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, yang di inisiasi oleh Persatuan Waylaga Bersatu (PWB) pada Sabtu (22/1/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP KAMPUD, Seno Aji, didampingi sejumlah pengurus diantaranya Sekretaris Agung Triyono, Wakil Sekretaris Junaidi, Bidang Hukum, HAM dan Aksi Masa, Junedi dan Sampurna, kemudian Komandan Satgas KAMPUD, A Juanda, turut hadir juga Ketua PWB, M As’ari, Dewan Pembina PWB yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Waylaga, Kusmus Tumpo, S.pd, perwakilan PT Sanmus, sejumlah ketua-ketua RT setempat, Kepala Lingkungan setempat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

Baca Juga :  Tingkatkan Kekompakan, Kolonel Inf Romas Herlandes Gelar Tatap Muka Dengan KBT Wilayah Kodim 0410/KBL

Dalam sambutannya, Ketua Umum KAMPUD, Seno Aji memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas turut diundangnya Lembaga KAMPUD dalam acara silaturahmi tersebut.

“Tentunya dalam kesempatan ini, saya hadir bersama pengurus memberikan apresiasi tinggi dengan digelarnya acara silaturahmi yang diinisiasi oleh keluarga besar PWB”, kata Seno Aji.

Sosok yang karib disapa Seno Aji juga mengutarakan bahwa kebebasan berserikat dan berkumpul merupakan hak setiap warga negara yang dijamin oleh Konstitusi yaitu UUD 1945.

“Kemudian terkait dengan berhimpunnya komponen warga di Kelurahan Waylaga melalui Organisasi Persatuan Waylaga Bersatu menjadi perwujudan sesuai amanat UUD 1945, Pasal 28E menyatakan bahwa setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat. PWB sebagai organisasi yang dicetuskan oleh sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Waylaga, diharapkan dapat menjadikan wadah menyalurkan aspirasi warga kepada para pemangku kepentingan/stackholder terkait, khususnya yang berada di wilayah Kelurahan Waylaga, selain itu dengan terbentuknya PWB dan disematkannya status PWB sebagai Sahabat KAMPUD maka kehadiran Lembaga KAMPUD juga diharapkan dapat menjadi mitra kerja secara organisasi oleh PWB”, tandas Ketua Umum KAMPUD. (*)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-02/TBS Laksanakan Komsos dan Imbau Warga Patuhi Prokes

Bandar Lampung

Dekranasda Provinsi Lampung Buka Kegiatan Bazar UMKM dan Pasar Murah

Bandar Lampung

Guna Capai Herd Immunity, Koramil Kedaton Bersama Indogrosir Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Bandar Lampung

Gubernur Arinal dan Pj Bupati Pringsewu Marindo Gelar Pasar Murah

Bandar Lampung

Polda Lampung Gerebek Gudang Diduga Tempat Penyahgunaan BBM, LSM PRL : Polda Lampung Harus Berani Tindak Semua Pihak yang Terlibat

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Pimpin Upacara Bendera di Makodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-05/TKP Bersama Tim Gugus Tugas Tingkat Kelurahan Bilabong Jaya Laksanakan Patroli

Bandar Lampung

Selain Rumah Warga, Sekretariat PW IWO Lampung Diterjang Banjir