Home / Daerah

Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:28 WIB

Babinsa Kelurahan Mojosongo Laksanakan Himbauan Prokes dan Bagikan Masker di Pasar Tradisional

Buanaangkasa.com-Surakarta : Melalui interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama Pedagang dan pembeli di wilayah pasar Mojosongo, Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Aswan A. melaksanakan himbauan Prokes dan membagikan masker di pasar Mojosongo Surakarta, Sabtu (29/1/2022).

Serka Aswan mengatakan dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat khususnya di pasar yg banyak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Kapolres Tubaba Gelar Konferensi Press Ungkap Kasus Penembakan Anggota PSHT dan Ungkap Kasus Pencabulan Anak dibawah umur yang dilakukan oleh salah satu Pimpinan Pondok Pesantren di Tubaba

“Kami menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dan untuk mecegah dan memutus wabah yg baru Omikron yg mulai masuk wilayah Indonesia.”tegasnya.

“Kegiatan Prokes dan PPKM ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan.”terangnya.

“Pada masa PPKM level 2 ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,”imbuhnya.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Beserta Pembelinya Ditangkap Polsek Banjar Agung

”Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan PPKM level 2 dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 terutama di pasar notabenenya tempat umum yg bisa menimbulkan kerumunan dan susah untuk menjaga jarak.”pungkas Serka Aswan.

(Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Daerah Kabupaten TuBaBa Hibahkan Tanah Untuk Kantor Bawaslu

Daerah

Polres Tulang Bawang Kerahkan Ratusan Personel Amankan Nataru dan Dirikan Tiga Posko

Daerah

Dandim 0735/Surakarta Beri Bantuan Sosial kepada Anak Yatim di wilayah Kelurahan Nusukan

Daerah

Polisi Ungkap Kasus Pencurian di Penawartama, Pelaku Seorang Residivis

Daerah

PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG UTARA TINJAU PASAR PAGI KOTABUMI

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Tinjau Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ops Lilin Krakatau 2021

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Ungkap Kasus Pencurian Libatkan Anak Dibawah Umur, Puluhan Rokok Jadi Barang Bukti

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Lahan dan Bangunan Polsubsektor Way Kenanga