Home / Daerah / Tuba

Minggu, 7 Januari 2024 - 23:44 WIB

Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Commander Wish Untuk Dipedomani Oleh Seluruh Personelnya

Buanaangkasa.comĀ — Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menyampaikan commander wish kepada PJU Polres, para Kapolsek jajaran, serta para Kanit Polres dan Polsek jajaran, yang berlangsung di Aula Mapolres setempat, hari Sabtu (06/01/2024) sore.

Adapun tema yang diusung dan disampaikan langsung oleh Kapolres dalam kegiatan tersebut yakni “Optimisme Membangun Polres Tulang Bawang Menuju Transformasi Polri Yang Presisi”.

“Sepanjangan tahun 2024 ini, kita akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) mulai dari Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres), Pemilihan Calon Legislatif (Pileg), dan dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Gubernur, Bupati ataupun Walikota,” kata AKBP James mengawali pemaparan.

Menurutnya, kamtibmas menjadi tanggung jawab Polri salah satunya untuk mengamankan Pemilu 2024 yang merupakan agenda nasional. Bila kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif pastinya akan dianggap biasa-biasa saja, tapi bila terjadi keributan serta aksi unjuk rasa hingga menelan korban, Polri akan dianggap gagal.

Baca Juga :  Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandar Dewa Demo DPRD Tulangbawang Barat

“Saat ini dengan kemajuan teknologi yang berkembang dengan pesat, Polri harus siap menerima kritikan oleh masyarakat terutama di dunia maya. Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang agar selalu sadar dengan kamera, dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan, serta menciderai institusi Polri,” ujar Alumni Akpol 2004.

Peraih Adhi Makayasa ini menerangkan, resolusi di tahun 2024 ini adalah tetap mendukung program serta kebijakan yang telah diluncurkan oleh Kapolri dan Kapolda Lampung agar mendapatkan legitimasi, baik legitimasi sosial maupun legitimasi penegakan hukum oleh masyarakat.

“Untuk mendukung itu semua, jangan pernah kita berpuas pada diri kita sekarang, dan harus memiliki skill (keterampilan), knowledge (pengetahuan), dan attitude (sikap/perilaku yang baik) yang saya singkat dengan istilah SKA. SKA ini harus terus diupgrade agar kita dianggap terampil dan memiliki kompotensi. Selain itu, personel Polres Tulang Bawang juga harus memiliki pendidikan umum minimal S1 sehingga akan memiliki daya saing yang tinggi,” terang orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Baca Juga :  Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, AKBP Hujra: Jangan Pernah Kita Melupakan Sejarah

Berikut penekanan Kapolres Tulang Bawang untuk dipedomani dan dipahami oleh seluruh personel agar commander wish yang disampaikannya bisa terwujud, serta berjalan sesuai dengan jalur yang telah ditentukan.

1. Laksanakan program prioritas Kapolri dan Kapolda Lampung.
2. Jaga soliditas dan kerjasama internal.
3. Tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan hadirkan Polisi ditengah masyarakat, berikan pelayana prima Kepolisian kepada masyarakat, penegakkan hukum berkeadilan, quick respon dalam tindak lanjut pengaduan masyarakat (dumas), berikan solusi atas permasalahan (problem solving), tidak ada anggota yang mencoreng nama baik Polri, dan manajemen media.
4. Optimalkan sinergitas dengan TNI, Pemerintah daerah (Pemda) dan stakeholder lainnya.
5. Amankan dan kawal agenda Pemilu, serta demokrasi. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Demi Penertiban, Baharudin: Pedagang Untuk Mendapatkan Toko Harus diUndi

Daerah

Nikah Tanpa Sepengetahuan Suami, Wanita Ini Ditangkap Polisi

Daerah

Bupati Tulang Bawang Buka Festival Megou Pak dan Seni Budaya Nusantara Tahun 2022

Daerah

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Bupati Tuba terapkan 1 Kampung 1 Perawat Kesehatan

Daerah

Pj Bupati Tinjau Kesiapan Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Tubaba

Daerah

Periode Maret 2023,PAD Retribusi Diskominfo Lampura Telah Mencapai 60 Persen

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Banjir dan Siapkan Pelayanan Kesehatan

Daerah

Kunker Perdana, AKBP Jibrael: Polsek Banjar Agung Adalah Barometer