Home / Daerah / Tubaba

Minggu, 6 Februari 2022 - 18:26 WIB

Rumah Warga Pulung Kencana Tubaba Hampir Ludes Terkabar

Buanaangkasa.com-Tubaba:

Diduga disebabkan kosleting jaringan arus pendek listrik Satu unit rumah milik mamora warga tiyuh pulung kencana tepatnya di rk-01 kecamatan Tulang Bawang tengah (TBT) di lalap si-jago merah terjadi pada. minggu (6/2/22) sekira pukul 13.00.WIB.

Dikatakan Hendarwan, kepalo tiyuh pulung kencana dilokasi kejadian mengatakan Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun di perkirakan korban mengalami kerugian atap rumah yang terbuat dari bahan seng abis terbakar.

” insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa berdasarkan hasil pendataan sementara korban mengalami kerugian yang di perkirakan mencapai 20 hingga 25 juta rupiah ,”tuturnya

Hendarwan menambahkan, pemilik rumah atas nama mamora warga rk -01 tiyuh pulung kencana dia bersama istrinya memang sudah lama almarhum rumah tersebut di tunggu oleh anaknya.

Baca Juga :  Sidokkes Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis di Ponpes Untuk Puluhan Anak

“Penyebab kebakaran itu untuk sementara diduga disebabkan dari kosleting arus pendek listrik api berasal dari kamar yang selama ini dijadikan tempat menarok -barang-barang perabotan rumah tangga,”ungkapnya.

Hendarwan juga memaparkan, bahwa dirinya mengetahui informasi kejadian kebakaran tersebut pihaknya diberitahu oleh aparatur Rk setempat.

“Setelah saya diberitahu pak Rk ada kebakaran seketika itu saya langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran, hanya hitungan menit mobil pemadam kebakaran pemkab tubaba langsung tiba di lokasi, selang sekitar 30 menit api itu langsung berhasil dipadamkan, ujar hendarwan.

Baca Juga :  Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama Salurkan BLT

Dalam kesempatan itu hendarwan juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada petugas pemadam kebakaran pemkab tubaba yang telah sigap sehingga musibah kebakaran di tiyuhnya dapat cepat teratasi.

“Kami ucapkan terimakasih atas kesigapan petugas pemadam damkar tubaba, dan saya juga ber’pesan kepada masyarakatnya untuk dapat lebih meningkatkan waspadaan agar kejadian tersebut tidak terulang untuk kedua kalinya

” Saya meng-imbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu mewaspadai hal-hal yang tidak kita inginkan, jika hendak berpergian meninggalkan rumah pastikan kondisi rumah yang akan ditinggalkan aman,”harapnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi kejadian pihak kepolisian sedang memasang garis polisi. (Red)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menjelang Hari Raya Idul Adha Pemkab Lampura Bersama Forkopimda Sidak ke Pasar

Daerah

Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti, SE.,MH Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Menggala

Daerah

Bupati Lampung Utara Mengikuti Perayaan Puncak Hari OTDA ke XXVI Secara Virtual

Daerah

Pelaku Curat Di Tangkap Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat

Daerah

Ratusan Personel Polres Tulang Bawang Ikuti Rikkes Berkala Tahap I TA 2023

Daerah

Bakti Sosial Polsek Tulang Bawang Tengah Jelang HUT Bhyangkara Ke 77 Bagikan Bansos ke Pondok Pesantren Tahfidz Qurainic Center Tubaba

Daerah

Memperingati Hut TNI ke – 78 , Polres Tulang Bawang Barat Sambangi Markas Koramil 412-01 Tulang Bawang Tengah

Daerah

Polisi Berikan Penyuluhan Kepada Ratusan Pelajar SMP Negeri 3 Banjar Agung