Home / Bandar Lampung

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:20 WIB

Koramil 410-06/Kedaton Gelar Komsos Sosialisasikan Rencana Pembentukan Kampung Pancasila

Buanaangkasa.com-BANDAR LAMPUNG: Kodim 0410/KBL melalui Koramil 410-06/KDT melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan metode pembuatan mural bersama masyarakat mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila.

Kegiatan Sosialisasi Kampung Pancasila ini dihadiri oleh Plh Danramil 410-06/ Kedaton Kapten Cpl Made Diazmika, Camat Labuhanratu Tarsi Zuliawan,S.STP.MM, perangkat kelurahan Sepang Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Sepang Jaya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para RT dan Kaling, Sabtu (12/3/2022) di Aula kantor Kelurahan Sepang Jaya.

Dalam pelaksanaannya nanti ada beberapa lokasi yang diberikan sosialisasi diantaranya tempat-tempat peribadahan, Sekolah dan warga Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Kota Labuhanratu Bandar Lampung

“Jadi, Kampung Pancasila ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,”kata Made.

Baca Juga :  Beri Pengarahan, Dandim 0410/KBL : Babinsa Harus Bisa Menjadi Solusi Ditengah Kesulitan Warga

Fungsi dari pada dibentuknya kampung Pancasila ini sebagai contoh kepada desa-desa yang lain untuk menangkal maraknya pertumbuhan ajaran-ajaran radikalisme yang sudah banyak berkembang di seluruh pelosok desa, ujar Made lagi.

Ia berharap, dengan adanya Kampung Pancasila ini, warga Kelurahan Sepang Jaya khususnya selalu hidup rukun, berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian, “ungkap Made.

Hal senada diungkapkan Tarsi Zuliawan, Saya mendukung dengan adanya Kampung Pancasila ini. Saya meminta dukungan kepada para RT, Kaling dan Linmas membantu melakukan kegiatan pelakasanaan Kampung Pancasila di daerah kita ini. yang akan dilakukan oleh koramil kita, tentunya kita harus ikut membantu didalam kegiatan pelaksanaan Kampung Pancasila karena daerah kita menjadi yang dipilih menjadi Kampung Pancasila, “kata Tarsi.

Baca Juga :  Babinsa Serda Muhadiono dan Bhabinkamtibmas Pantau Aksi Unras di DPRD Provinsi Lampung

Sementara Lurah Sepang Jaya Samsu Nillam mengatakan, Saya sangat mendukung sekali tentang Sosialisasi atau akan dibentuknya Kampung Pancasila di wilayah Kelurahan Sepang Jaya ini.

“Tentunya sangat mendukung program ini dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya sehingga kita semua dapat mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Nillam(red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-01/Panjang Monitoring Peristiwa Kebakaran Kios Es Krim

Bandar Lampung

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Adi Purnomo Bersama Satgas Covid 19 Imbau Warga Patuhi Prokes

Bandar Lampung

Koramil 410-01/Panjang Jemput Bola Vaksinasi ke Pemukiman Warga

Bandar Lampung

Panen Raya !! Tiga Ton Jagung Hasil Panen Koramil 410-06 Kedaton Panen

Bandar Lampung

Dandim Faisol Izuddin Karimi Ikut Dampingi Wapres RI Melaksanakan Olah Raga di Kompi B Yonif 143/Twej

Bandar Lampung

Personel Koramil 410-01/Panjang Bantu Pengamanan Nataru 2022 di Pospam Panjang

Bandar Lampung

Babinsa Sertu Tarmidi Hadiri Kegiatan Musrenbang di Tingkat Kelurahan Tanjung Raya

Bandar Lampung

Polda Lampung, FKUB Provinsi Lampung menyikapi Bom bunuh diri Bandung