Home / Bandar Lampung

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:20 WIB

Koramil 410-06/Kedaton Gelar Komsos Sosialisasikan Rencana Pembentukan Kampung Pancasila

Buanaangkasa.com-BANDAR LAMPUNG: Kodim 0410/KBL melalui Koramil 410-06/KDT melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan metode pembuatan mural bersama masyarakat mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila.

Kegiatan Sosialisasi Kampung Pancasila ini dihadiri oleh Plh Danramil 410-06/ Kedaton Kapten Cpl Made Diazmika, Camat Labuhanratu Tarsi Zuliawan,S.STP.MM, perangkat kelurahan Sepang Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Sepang Jaya, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan para RT dan Kaling, Sabtu (12/3/2022) di Aula kantor Kelurahan Sepang Jaya.

Dalam pelaksanaannya nanti ada beberapa lokasi yang diberikan sosialisasi diantaranya tempat-tempat peribadahan, Sekolah dan warga Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Kota Labuhanratu Bandar Lampung

“Jadi, Kampung Pancasila ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,”kata Made.

Baca Juga :  Latihkan PBB, Babinsa Koramil 410-05/TKP Harapkan Pelajar SD IT Fitrah Insani Bertambah Disiplin

Fungsi dari pada dibentuknya kampung Pancasila ini sebagai contoh kepada desa-desa yang lain untuk menangkal maraknya pertumbuhan ajaran-ajaran radikalisme yang sudah banyak berkembang di seluruh pelosok desa, ujar Made lagi.

Ia berharap, dengan adanya Kampung Pancasila ini, warga Kelurahan Sepang Jaya khususnya selalu hidup rukun, berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian, “ungkap Made.

Hal senada diungkapkan Tarsi Zuliawan, Saya mendukung dengan adanya Kampung Pancasila ini. Saya meminta dukungan kepada para RT, Kaling dan Linmas membantu melakukan kegiatan pelakasanaan Kampung Pancasila di daerah kita ini. yang akan dilakukan oleh koramil kita, tentunya kita harus ikut membantu didalam kegiatan pelaksanaan Kampung Pancasila karena daerah kita menjadi yang dipilih menjadi Kampung Pancasila, “kata Tarsi.

Baca Juga :  Polda Lampung dan PW IWO Sinergi, Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Sementara Lurah Sepang Jaya Samsu Nillam mengatakan, Saya sangat mendukung sekali tentang Sosialisasi atau akan dibentuknya Kampung Pancasila di wilayah Kelurahan Sepang Jaya ini.

“Tentunya sangat mendukung program ini dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya sehingga kita semua dapat mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Nillam(red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Cepat Tanggap !!! Anggota Kodim 0410/KBL Berikan Pertolongan Korban Laka Lantas

Bandar Lampung

Pimpin Upacara, Danramil 410-06 Kedaton Ingatkan Pelajar Jauhi Narkoba

Bandar Lampung

Lembaga KAMPUD Hadiri Acara Silaturahmi di Kelurahan Waylaga, Bandar Lampung

Bandar Lampung

Tekan Penyebaran Covid 19, Sertu Sutrisno Imbau Masyarakat Tidak Abaikan Prokes

Bandar Lampung

Calon Nasabah Kecewa atas Pelayanan Bank BSI Kedaton Bandar Lampung

Bandar Lampung

Berbagi Di Bulan Ramadhan, Dandim : Wujud Nyata Keakraban TNI Dengan Rakyat

Bandar Lampung

Diduga Pemenang Tender RSPTN Kongkalikong, Sejumlah Elemen akan Aksi di Kantor Rektorat Unila dan Kejati

Bandar Lampung

Serbuan Vaksinasi Koramil 410-06 Kedaton Menyasar Pelajar SMK 2 Mei