Home / Bandar Lampung

Kamis, 17 Maret 2022 - 12:22 WIB

Kodim 0410/KBL Gelar Tehnikal Meeting Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Buanaangkasa.com-BANDAR LAMPUNG: Dalam rangka kesiapan seleksi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, Kodim 0410/KBL menggelar Tehnikal Meeting di aula Palapa Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandar Lampung. Kamis (17/3)

Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH, para Danramil, Perwira Staf Jajaran Kodim 0410/KBL, Perwakilan PSSI Propinsi Lampung bidang pertandingan Rudi CH, Perwakilan PSSI Kota Bandar Lampung Tim Talent Scoting Kadir Perwakilan PSSI Kota Bandar Lampung bidang pertandingan Sidik, perwakilan santri dari Pondok Pesantren Wilayah Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir di Makodim 0410/KBL dalam rangka kita akan melaksanakan technical meeting.

“Semoga apa yang kita rencanakan nanti dapat terlaksana dengan baik dalam rangka kita menyelenggarakan Liga santri yang akan dilaksanakan tanggal 25 sampai 30 Maret 2022 atau nanti bisa disesuaikan waktunya,” ucap Letkol Imam

Kasdim berharap kegiatan ini nanti akan terpilih atau terbentuk dan terlahir pemain – pemain atlet yang betul dari santri.

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Lakukan Operasi Yustisi Guna Cegah Klaster Baru Covid 19 Di Bulan Ramadhan 1443 H

“Pun demikian, kami ingatkan kepada para offisial dan para danramil, tolong untuk pemain – pemain kita memang benar-benar itu merupakan anak Santri, jadi bukan pemain dari klub di luar,” imbuhnya

Di kesempatan yang sama, Rudi perwakilan PSSI Provinsi Lampung bidang pertandingan mengatakan Rencana pertandingan liga santri piala Kasad Tahun 2022 untuk pelaksanaan tingkat kota Bandar Lampung akan dilaksanakan tanggal 25 Maret 2022 di stadion pahoman Bandar Lampung.

“Sesuai regulasi yang ada pada liga santri ini, kami percaya kepada para pengasuh pondok pesantren yang main pada saat Liga santri itu adalah pemain yang betul – betul santri. Jadi, mohon maaf apabila tidak sesuai dengan regulasi dengan sangat terpaksa kami coret, harus memenuhi aturan dari regulasi Pusat,” ujarnya.

“Caranya nanti dari setiap tim atau peserta Liga santri ini harus ada surat keterangan dari pondok pesantren, kemudian ada kartu tanda pengenal dari santri tersebut dan juga disesuaikan dengan STTB dan ijazah dari pondok pesantren,” sambungnya.

Baca Juga :  Koramil 410-03 TBU Bersama Puskesmas Sumur Batu Gelar Vaksinasi Bagu Anak Usia 6-11 Tahun

Lanjutnya, pemain Liga santri adalah usia 16 -18 tahu mohon maaf apabila lewat dari usia 18 tahun kami diskualifikasi jadi tidak diperbolehkan mengikuti.

“Dari kota Bandar Lampung yang lolos 6 peserta dan dari 6 tim ini insya Allah nanti akan kita bagi dua grup. tetapi kita harus mengikuti aturan dulu sesuai dengan regulasi dari pusat yaitu pada saat mau melaksanakan pertandingan kita laksanakan screening dulu,” terang Rudi.

Sementara Kadir, dari PSSI Kota Bandar Lampung mengatakan selaku tim dan Scoting Talent daripada maskot kota PSSI Kota Bandar Lampung akan berencana mencari bibit-bibit pemain dari seusia Liga santri ini untuk kedepannya.

“Nanti mereka yang punya potensi bisa langsung kita serahkan ke pusat. Pemain-pemain yang potensial di daerah Lampung dan Saya sudah mengamati pada saat pertandingan tingkat Koramil,” pungkasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Sosialisasikan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-02/TBS Monitoring Peristiwa Kebakaran di PT Jago Jaya Expres

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Beri Arahan Kepada Personel BKO Dari Yonif 143/TWEJ

Bandar Lampung

Wujud Kepedulian, Babinsa Serda Yulhaidir Jenguk Warga Wilayah Binaan yang Sedang Sakit

Bandar Lampung

Bangkitkan Nasionalisme Pelajar, Danramil 410-01/Panjang Laksanakan Pembinaan Ideologi Pancasila

Bandar Lampung

Pasi Ops Kodim 0410/KBL Ikuti Vicon Dalam Rangka Pengamanan Nataru 2022

Bandar Lampung

Diduga Maling Kotak Amal, Babinsa Bersama Kepolisian dan Warga Amankan Pelaku dari Amuk Massa

Bandar Lampung

Pengarahan Personel, Dandim 0410/KBL : Jadilah Prajurit Teritorial Yang Tanggap dan Sadar Hukum