Home / Nasional

Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:41 WIB

Kolaborasi Untuk Kebangkitan Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Kembali Raih Penghargaan

Buanaangkasa.com-Semarang:

Pemerintah terus berkomitmen untuk konsisten menggunakan teknologi digital sebagai salah satu media dalam menyampaikan informasi publik kepada masyarakat. Terlebih di era pandemi, teknologi digital terbukti telah berkembang sangat pesat di berbagai lini kehidupan. Perkembangan tersebut tentunya juga sangat membantu Pemerintah dalam penyampaian informasi kepada masyarakat.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai garda terdepan informasi perekonomian Indonesia juga selalu berupaya menjaga konsistensi penyampaian informasi kepada publik. Hal ini sejalan dengan agenda reformasi birokrasi yang menuntut adanya tata kelola Pemerintahan yang baik melalui akuntabilitas, transparansi kinerja, hingga keikutsertaan masyarakat dalam kebijakan publik.

Konsistensi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam penyampaian informasi publik kembali mendapat apresiasi dalam ajang the 7th PR Indonesia Award (PRIA) yang diselenggarakan di kota Semarang, Jumat (25/03), dengan meraih penghargaan pada kategori Terpopuler di Media Cetak 2021. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu. Pemberian penghargaan kategori tersebut dinilai berbasis pada jumlah eksposur dengan tonaliti positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia pada sepanjang tahun 2021.

Baca Juga :  Pemerintah Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

“Penghargaan yang diperoleh ini menjadi penyemangat di awal tahun, agar kehumasan Kemenko Perekonomian dapat berkarya lebih baik lagi. Ini sejalan dengan peran Kemenko Perekonomian untuk menyampaikan informasi dengan lebih baik dan secara cepat kepada masyarakat serta sekaligus menjadi referensi utama pemberitaan kebijakan perekonomian Indonesia,” ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan Haryo Limanseto.

Selain sebagai barometer pelayanan informasi publik, penghargaan yang diterima Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian juga menjadi dorongan semangat di awal tahun serta acuan dalam berbagai perbaikan layanan informasi publik melalui pembaharuan sistem, optimalisasi media sosial, hingga penyempurnaan manajemen sumber data informasi publik, agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat dipastikan kredibilitasnya dan menjadi lebih baik ke depannya.

Baca Juga :  Seskab Pramono Anung Hadiri Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI

Sebagai informasi, The 7th PR Indonesia Award (PRIA) merupakan ajang penghargaan di bidang komunikasi yang diselenggarakan oleh PR Indonesia Magazine yang didesain bagi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Korporasi Swasta, hingga Perguruan Tinggi dengan peningkatan jumlah data peserta yang masuk menjadi 789 peserta di 2022.

Dengan mengusung tagline “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, ajang PRIA 2022 mengisyaratkan pentingnya kolaborasi berbagai pihak kehumasan untuk ikut mendorong pulihnya perekonomian nasional. (Red)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Surplus Neraca Perdagangan Berlanjut pada Januari 2022, Prospek Kinerja Ekspor-Impor Indonesia Semakin Solid

Nasional

Puan Maharani: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!

Nasional

Menko Airlangga Dorong Akselerasi Pertumbuhan Green Economy dan Pengembangan Sustainable Forest Management

Jakarta

Presiden Jokowi Minta Jajarannya Tepat Ambil Kebijakan dan Empati pada Rakyat

Jakarta

Buka Musrenbangnas 2022, Presiden Sampaikan Tujuh Arahan Hadapi Gejolak Ekonomi Global

Nasional

Hadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional, Menko Airlangga Gelorakan Semangat Transformasi dan Pemberdayaan Koperasi

Nasional

Kementan Gelar Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh Untuk Antisipasi Perubahan Iklim

Nasional

Ciptakan Iklim Investasi yang Kondusif dan Tingkatkan Lapangan Kerja, Perpu Cipta Kerja Menjadi Benteng Perekonomian Nasional