Home / Jakarta / Nasional

Jumat, 1 April 2022 - 11:36 WIB

Pansel Buka Pendaftaran Calon Anggota KPI Pusat

Buanaangkasa.com-Jakarta:

Keanggotaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Periode 2019-2022 akan segera berakhir. Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat membuka pendaftaran hingga tanggal 15 April 2022.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong menyatakan sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 135 Tahun 2022 tentang Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Periode 2022-2025, panitia seleksi (pansel) sudah mulai bekerja.

“Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Periode 2022-2025 telah membuka pendaftaran mulai 31 Maret sampai dengan 15 April 2022,” jelasnya di di Jakarta Pusat, Jumat (01/04/2022).

Baca Juga :  Bertemu Menko Airlangga, Dubes Australia Sampaikan Dukungan pada KTT G20 dan Bahas Peningkatan Kerjasama Ekonomi Bilateral

Dirjen IKP Kementerian Kominfo menjelaskan, pendaftaran Calon Anggota KPI Pusat sendiri akan dilaksanakan secara daring. “Bagi warga negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar melalui laman website seleksi.kominfo.go.id,” ujarnya.

Dirjen Usman Kansong yang juga menjadi ketua pansel merangkap anggota merinci anggota pansel terdiri dari delapan orang yang memiliki kapasitas dan keahlian,

“Bapak Menteri Kominfo menetapkan anggota Pansel, yaitu Ahmad Ramli, Rosarita Niken Widiastuti, Alisa Qotrunnada Munawaroh Wahid, Dadang Rahmat Hidayat, Raden Muhammad Samsudin Dajat Hardjakusumah, dan Justisiari Kusumah.

Baca Juga :  Pengembangan Kawasan Industri Berteknologi Tinggi di Kendal Tarik Minat Investor dan Tumbuhkan Lapangan Pekerjaan

Mengenai proses seleksi, Ketua Pansel Calon Anggota KPI Pusat Periode 2022-2025 menjelaskan akan ada beberapa tahapan. Setelah pendaftaran dan verifikasi administrasi akan dilanjukan dengan seleksi tertulis, asesmen psikologis, dan wawancara.

“Seleksi bersifat terbuka, dan peserta yang lolos tahapan seleksi akan diumumkan untuk menerima masukan rekam jejak dari masyarakat,” lanjut Usman.

Hasil akhir dari seleksi ini akan disampaikan Menteri Kominfo kepada Komisi I DPR RI untuk dilakukan fit and proper test.

(Red)

Share :

Baca Juga

Jakarta

Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Wapres Minta Umat Islam Perkuat Solidaritas

Jawa Barat

Indonesia dan Timor Leste Perkuat Kerja Sama Ekonomi

Nasional

Presiden Jokowi Tunaikan Salat Jumat di Masjid Al Jihad Tanjung Agung

Jakarta

Dorong Industri Otomotif Nasional Menjadi Pemain Global, Pemerintah Juga Mendukung Produksi Kendaraan Ramah Lingkungan

Nasional

KPK Resmi Tahan Mantan Bupati Tabanan Bali

Jakarta

SMSI Menolak Pasal Yang Memberatkan Perusahaan Pers Start Up

Jakarta

Antisipasi Krisis Energi dan Upayakan Kemandirian Energi, Pemerintah Tingkatkan Bauran Energi Baru Terbarukan

Jakarta

Lantik Anggota KPU dan Bawaslu, Presiden: Segera Tancap Gas Siapkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024