Home / Daerah / Tubaba

Selasa, 15 Agustus 2023 - 15:33 WIB

Peringati HUT RI Ke-78 Pemkab Tubaba Gelar Senam dan Jalan Sehat

Tubaba, Buanaangkasa.com РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan senam dan jalan sehat bersama masyarakat guna memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tiyuh/Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (15/08/2023).

Dalam kegiatan senam dan jalan sehat tersebut, turut dihadiri oleh anggota Forkopimda Kabupaten Tubaba, seluruh ASN, dan masyarakat setempat.

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan jalan sehat senam dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Kita merdeka sudah 78 Tahun, setiap Tahun kita memperingati kemerdekaan agar kita mengenang para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini, tokoh proklamator kita Bapak Soekarno dan Bung Hatta sudah memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945,” kata Pj Bupati Firsada.

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Lahan dan Bangunan Polsubsektor Way Kenanga

Menurutnya, semua orang harus melanjutkan perjuangan proklamator mengisi kemerdekaan, sehingga semua tetap sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau dulu Negara lain menjajah dengan agresi dengan menduduki Wilayah, tapi zaman sekarang dengan kemajuan, Negara-negara dijajah melalui teknologi, melalui narkoba, melalui ideologi ideologi transnasional, maka kita harus menjaga Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Barat Cek Banjir dan Siapkan Pelayanan Kesehatan

Dirinya pun menambahkan, bahwa Pancasila tidak boleh diganti dengan ideologi lain, Pancasila sudah menjadi dasar Negara serta ideologi Negara, mempersatukan yang berbeda-beda dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita.

“Mari kita lanjutkan perjuangan kita, bergembira bersukaria untuk mengingatkan bahwa kita telah merdeka, merdeka atas diri sendiri, merdeka atas Negara Republik Indonesia, semoga NKRI tetap berkibar dan Pancasila tetap jaya,” ucapnya.

Lanjutnya, “Kami juga berharap, semoga seluruh warga masyarakat Kabupaten Tubaba diberi kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi Malam Hari di Pemukiman

Daerah

Cabuli Pelajar SMP, Buruh Parkir di Pasar Unit 2 Ditangkap Polsek Banjar Agung

Daerah

Soal Kinerja, Masyarakat Tiyuh Panaragan Desak Kepala Tiyuhnya Mundur

Daerah

Jelang Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Bansos dan Baksos Ke Ponpes Quranik center Tubaba

Daerah

Bupati Lampung Utara Mengikuti Perayaan Puncak Hari OTDA ke XXVI Secara Virtual

Daerah

Curi TBS Sawit Milik Perusahaan Dengan Mobil Pick Up, Oknum Buruh Ditangkap Polsek Penawartama

Daerah

Berikut Imbauan Kasat Samapta Polres Tulang Bawang Kepada Pemilik Hewan Ternak

Daerah

Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan pengumpulan data dan Penelitian di Polres Tulang Bawang