Home / Bandar Lampung

Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:20 WIB

Buka Rakerwil GMBI ke-21 Gubernur Lampung : Peran Serta LSM Dalam Pembangunan Tidak Bisa Diabaikan

Bandar Lampung, Buanaangkasa.com — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilayah Turitorial (Wilter) Provinsi Lampung gelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) Ke-21 yang diikuti jajaran GMBI dari 13 kabupaten Kota yang sudah terbentuk dengan jumlah anggota diperkirakan berjumlah 300 orang dan berlangsung di Hotel Marcopolo kamis,(31-08-2023).

Dijelaskan Heri Prasojo S.H yang didamping Eko Joko susilo selaku Sekwil, Karmin Putranto selaku Kadiv Litbang dan Aminudin S.P selaku Panitia Pelaksana kegiaan Rakerwil kepada beberapa awak media, pelaksaan Rakerwil GMBI Wilter Lampung ke-21 ini mengusung tema ‘Transformasi LSM GMBI dalam rangka bela NKRI serta Peran GMBI dalam mewujudkan Kondusifitas pemilu 2024.

“Tujuan Rakerwil tidak lain untuk menjalankan amanah dan instruksi dari DPP GMBI agar menjalakan program-program DPP GMBI dan Program GMBI Provinsi Lampung,” tegasnya.

Ditambahkannya pelaksanaan Rakerwil GMBI Lampung ini sendiri untuk meningkatkan kekompakan dan keharmonisan antar pengurus GMBI Lampung dengan pengurus GMBI di Kabupaten / Kota serta anggota GMBI se Provinsi Lampung serta untuk menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Kota yang ada.

Baca Juga :  Kolonel Inf Romas Herlandes Sambut Kunjungan Kerja Tim Verifikasi Korem 043/Gatam di Kodim 0410/KBL

Sementara Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi yang dalam hal ini diwakili staff Ahli kemasyarakatan dan SDM Drs. Intizam, dalam membacakan sambutan tertulis Gubernur menegaskan bahwa peran serta LSM tidak bisa diabaikan dalam mendukung pembagunan daerah. Menghadapi tahun politik LSM dapat berkonsentrasi berkaitan dengan pemilu. Pemerintah daerah siap merangkul LSM GMBI untuk dapat bersinergi dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 demi pembangunan Lampung ke depan. Selesai membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Intizam membuka secara Langsung Rakerwil GMBI yang ke-21. Usai pembukaan Rakerwil acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber KPU, Bawaslu dan Pihak Polda Lampung AKBP Yamin Direktorat Binmas Polda Lampung yang dipandu langsung oleh Imausyah ketua Distrik Tulang Bawang.

Baca Juga :  Babinsa Peltu Usep Bersama Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Jenazah Oleh Satgas Covid 19

Rakerwil GMBI ke-21 semakin lengkap ketika dihadiri langsung oleh Asep Rahman B.A selaku Sekretaris Jenderal GMBI beserta jajaran DPP. Terlihat hadir juga Rahmad Haryadi mewakili Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Polda Lampung yang diwakili SKBP Yamin Direktorat Binmas Polda Lampung, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKB Kurmen Rubianto S.H,M.M yang mewalili Kapolresta Bandar Lampung, kepala Kesbang Kota Bandar Lampung, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang diwalili Staff Ahli Yespy Cory, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwin Bustomi S.H, M.H, Bawaslu Provinsi Lampung, pimpinan Organisasi Pers diantara dari FPII, PPWI, SPI organisasi kemasyarakatan seperti KNPI Provinsi Lampung, Pemuda Pancasila, FKPPI, Mabesbara dan JBN. (*)

Realise resmi Humas GMBI Wilter Lampung

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Jadikan Perbedaan Untuk Menciptakan Kekuatan Besar Bagi NKRI

Bandar Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Hewan Ternak Pada Program Desa Baznas di Kabupaten Tulang Bawang

Bandar Lampung

Babinsa Serda Hadi Wijaya Ikuti Kegiatan Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2023

Bandar Lampung

Tingkatkan Keamanan Di Wilayah, TNI-POLRI Laksanakan Patroli Gabungan

Bandar Lampung

Peringati Isra Mi’raj, Dandim 0410/KBL Dan Jajaran Laksanakan Istighosah Kubro Secara Virtual

Bandar Lampung

Ingin Berbuat Untuk Lampung, Lima Organisasi Pers Gelar Rapat koordinasi

Bandar Lampung

Hadiri Ikrar Kebangsaan, Dandim 0410/KBL Harapkan Jemaah Khilafatul Muslimin Tanamkan Kesetiaan Kepada NKRI

Bandar Lampung

Aminudin Ingatkan Seluruh Anggota Dan Pengurus FPII Kabupaten Kota se Prov. Lampung Untuk Berbenah