Home / Daerah / Tubaba

Rabu, 17 April 2024 - 18:52 WIB

M. Firsada Membuka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji Tubaba 1445 H

Tubaba,¬†Buanaangkasa.com —

Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada Membuka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji Tahun 1445 Hijriah, Di masjid Nurul Huda Panaragan Jaya. Rabu (17/042024)

Dalam Sambutan nya, Penjabat Bupati M. Firsada Menyampaikan Bimbingan Manasik Haji merupakan sebuah langkah awal yang patut kita syukuri sebagai bekal mengarungi perjalanan spriritual menuju Tanah Suci. Bukan hanya sekadar persiapan fisik dan teknis, melalui bimbingan Manasik ini, kita juga akan membangun kualitas spiritualitas kita sebagai hamba yang berserah diri kepada kehendak-Nya.

“Melalui proses ini, diharapkan setiap langkah yang akan kita ambil dalam menunaikan ibadah Haji kelak dapat memberikan makna yang mendalam serta penuh keikhlasan,” Ujarnya.

Sebagai Penjabat Bupati “saya bersyukur atas antusiasme serta kesungguhan setiap peserta yang telah memilih untuk mengikuti bimbingan ini. Dengan Nilai-nilai Nenemo (Nemen, Nedes dan Nerimo) yakni Bekerja Keras, Tahan Banting dan Ikhlas, serta kebersamaan yang ditanamkan dalam proses bimbingan ini akan menjadi bekal berharga dalam menghadapi segala ujian dan cobaan saat pelaksanaan ibadah Haji,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Tuba Tengah Himbau Pemilik Apotik Tidak Jual Obat Yang Ditarik Izin Peredaran oleh BPOM.*Bhabinkamtibmas Polsek Tuba Tengah Himbau Pemilik Apotik Tidak Jual Obat Yang Ditarik Izin Peredaran oleh BPOM

Dalam kesempatan ini, marilah kita jadikan setiap momen dalam bimbingan Manasik Haji sebagai bentuk ibadah yang senantiasa mengalirkan cahaya keimanan dan keberkahan bagi kita semua. Jadikan proses ini sebagai langkah awal kita menuju perubahan yang lebih baik, baik dalam diri maupun dalam hubungan kita dengan sesama.

Di sinilah ruang belajar, pengorbanan, dan penguatan iman kita. Marilah kita sambut dengan tangan terbuka segala ilmu dan hikmah yang akan disampaikan saat proses pembelajaran ini.

Kepada seluruh panitia penyelenggara, ulama, dan para pembimbing, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan dalam menyelenggarakan acara ini dengan begitu baik. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan pengorbanan kita semua.

Baca Juga :  Tim Cobra Satresnarkoba Polres Pringsewu Gerebek Rumah Kos, Tangkap Bandar Narkoba

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya, kehadiran, dan dukungan dalam acara Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 1445 Hijriah ini. Semoga setiap langkah yang kita ambil selama proses pembelajaran ini dapat mendekatkan kita kepada-Nya dan menguatkan ikatan silaturahmi di antara kita semua,” Tutup Nya.

Hadir dalam Bimbingan Manasik Haji Tubaba 1445 H,Assisten Bidang Administrasi Umum M. Rasidi Serta Kepala Bagian Kesra Nurkholis Majid dan Kepala Kementerian Agama Tubaba, Ketua MUI Tubaba Serta Tokoh Agama.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat Melaksanakan Sidang Paripurna Pengesahan (5) Raperda

Daerah

Jum’at Curhat di Menggala, Kapolres Tulang Bawang Terima Lima Pengaduan Warga

Daerah

Polres Tulang Bawang Terima Lima Aduan Dari Warga Agung Dalem Saat Menggelar Jum’at Curhat

Daerah

Kapolres Kab Tubaba Serta Anggota Datangi Koramil 0412/01

Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Tubaba Berikan Tali Kasih Kepada Veteran

Daerah

Pemkab Tubaba Raih Penghargaan SIGER Stunting Dari Pemprov Lampung

Daerah

Bawa Narkotika, Pemuda Asal Agung Jaya Ditangkap Polisi di Pinggir Jalintim

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024