Home / Daerah / Tubaba

Kamis, 25 April 2024 - 21:11 WIB

Penerimaan Polri T.A 2024, 107 Casis Bintara ,Tamtama Jalani Rikmin di Polres Tulang Bawang Barat

Tubaba, Buanaangkasa.com — 

Bertempat di Aula Polres Tulang Bawang Barat telah dilaksanakan Pemeriksaan Administrasi dalam rangka Penerimaan Anggota Polri T.A 2024 oleh pihak Bag SDM Polres Tulang Bawang Barat selaku Pabanrim, Kamis (25-04-2024) pagi.

Pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2024 telah dibuka sejak 25 Maret 2024 hingga 19 April 2024, melalui sistem online. Tercatat, ada 107 orang yang mendaftar di Polres Tulang Bawang Barat, terdiri dari PTU 94 dengan rincian 73 (verifikasi) 21 (tdk verifikasi) Bakomsus kehumasan 1 (verifikasi) dan Tamtama Polri 10 (Verifikasi).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, yang diwakili oleh Kabag SDM AKP A. Pancarudin, S,H,M.M menyampaikan kepada keseluruhan peserta ini mendaftar sebagai anggota polri, pada hari ini kita melakukan tes pemeriksaan administrasi (rikmin) awal pelaksanaan pemeriksaan administrasi tahap pertama pihaknya melibatkan instansi pemerintahan daerah yakni dukcapil dan dinas Pendidikan karena para Casis akan menjalani pemeriksaan surat- surat kependudukan dan pendidikan, memberikan penekanan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

Baca Juga :  Polres Tubaba Panggil Dua Aparatur Tiyuh Kibang Tri Jaya

Lebih lanjut Kabag SDM AKP A. Pancarudin, S.H, M.M menyampaikan pada tahun 2024 ada nya peningkatan animo pendaftaran di polres Tulang Bawang Barat dari tahun sebelum nya dan untuk tahun ini ada beberapa perubahan persyaratan untuk persyaratan khusus nya jalur Rekrutmen Proaktif (rekpro), kemudian agara para casis bintara dan tamtama polri dapat melengkapi administrasi mengingat masih ada waktu beberapa hari sebelum melaksanakan tahapan tes di Polda Lampung. Untuk rikmin awal yang dilaksanakan ini semua data akan direkap dan dikumpulkan hingga semua peserta calon siswa Bintara Polri telah melaksanakan rikmin.

Baca Juga :  Warga Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat Kritik Camatnya

Pemeriksaan administrasi ini berjalan hingga semua selesai dan hasilnya akan diumumkan setelah semua Casis menjalani rikmin tahap awal, sehingga dari hasil pemeriksaan yang memenuhi persyaratan akan lanjut ke tahap selanjutnya.”Pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Bersama Kodim 0412-LU Siap Amankan Pilkatiyuh Serentak Tahun 2021

Daerah

Jelang HUT Bhayangkara Ke -76 Polres Tubaba menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Daerah

Sat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Wanita Miliki Sabu-sabu

Daerah

Hari Libur, Objek Wisata Tak Luput Dari Operasi Yustisi Petugas Gabungan

Daerah

Sunat Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76

Daerah

Pastikan Sesuai Protekes, Babinsa Giriharjo Dampingi Penyaluran BPNT

Daerah

Kunjungi Tubaba, Kapolda Ingin Dengar Aspirasi Masyarakat dan Tokoh Adat

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Laksanakan Polri Peduli Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara