Home / Daerah / Tuba

Minggu, 28 April 2024 - 22:55 WIB

Polres Tulang Bawang Lakukan Fogging Gratis di 20 Lokasi Berbeda Untuk Mencegah DBD

Tuba,¬†Buanaangkasa.com —

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara massive melakukan fogging (pengasapan) secara gratis di berbagai lokasi yang ada di wilayah hukumnya guna mencegah dan meminimalisir penyebaran demam berdarah dengeu (DBD).

Pelaksanaan kegiatan fogging secara gratis ini sudah berlangsung selama dua hari mulai Jum’at (26/04/2024) sampai dengan Sabtu (27/04/2024) di 20 lokasi berbeda yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

“Sejak Jum’at siang sampai dengan Sabtu sore, petugas kami baik dari Polres maupun Polsek jajaran telah melaksanakan fogging secara gratis di rumah warga. Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran DBD pada musim penghujan seperti saat sekarang ini,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Minggu (28/04/2024).

Baca Juga :  Pelaku Pembobol Konter Handphone dengan Kerugian Puluhan Juta berhasil di Ungkap Team Tekab 308 Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat

Lanjutnya, untuk Polres sendiri melaksanakan fogging mulai dari Asrama Polres hingga rumah warga di 5 lokasi berbeda, sedangkan Polsek jajaran melaksanakan fogging di 15 lokasi berbeda yang ada di wilayah hukumnya dan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat.

“Polsek Banjar Agung melaksanakan fogging secara gratis di 3 lokasi berbeda, sedangkan Polsek Menggala, Dente Teladas, Penawartama, Rawa Jitu Selatan, Gedung Aji dan Rawa Pitu melaksanakan fogging secara gratis masing-masing di 2 lokasi berbeda. Total kegiatan fogging yang dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran sebanyak 20 lokasi berbeda,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, kegiatan fogging secara gratis yang kami lakukan ini merupakan implementasi dari Beyond Trust Presisi, serta sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Polres Tulang Bawang terhadap masyarakat sehingga tidak terjangkit DBD.

Baca Juga :  Hari ke-2 Operasi Cempaka, Satreskrim Polres Tulang Bawang Barat Tangkap TO Penganiayaan

“Selain melaksanakan fogging, personel Dokkes kami juga membagikan bubuk abate secara gratis kepada warga untuk ditaburkan di tempat penampungan air, sehingga DBD yang saat ini meningkat jumlah bisa diminimalisir penyebarannya,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, selain melakukan fogging dan menaburkan bubuk abate, masyarakat juga harus aktif melakukan 3M untuk mencegah penyebaran DBD terutama di musim penghujan. 3M yang dimaksud yakni menguras bak mandi dan tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Tubaba kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Daerah

Berikut Dua Lokasi di Menggala Yang Jadi Sasaran Patroli Perintis Presisi Polres Tulang Bawang

Daerah

Tiga Lokasi Yang Jadi Sasaran Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Tulang Bawang

Daerah

Samapta Polres Tulang Bawang Patroli Dialogis ke Peternakan Sapi, Ini Tujuannya

Daerah

HADIRI SYUKURAN HUT SATPAM KE 42, KASAT BINMAS POTONG TUMPENG

Daerah

Sentuhan Teknologi dalam Budidaya Padi Gogo Menjadi Solusi agar Lahan Kering di Indonesia Menjadi Produktif

Daerah

Polsek Tumijajar Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Daerah

Kunjungi Panti Asuhan, Danramil 410-06/Kedaton Laksanakan Jum’at Berbagi