Home / Bandar Lampung

Selasa, 28 Mei 2024 - 21:52 WIB

Gubernur Arinal Harapkan World Surfing League Krui Pro Jadi Momentum Memajukan Pariwisata Lampung dan Selancar di Indonesia

Pesisir Barat, Buanaangkasa.com — 

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo didampingi Gubernur Arinal Djunaidi membuka secara langsung World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024, di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Selasa (28/5/2024).

Perhelatan World Surf League (WSL) Krui Pro telah menjadi agenda tahunan dalam dunia selancar Internasional dimana Pesisir Barat untuk ke-enam kalinya telah dipercaya menjadi tuan rumah WSL.

Menurut Gubernur, WSL Krui Pro bukan hanya sekadar kompetisi selancar, tetapi juga merupakan ajang untuk memperkenalkan kebudayaan lokal serta keindahan alam di daerah Lampung.

Baca Juga :  Secara Simbolis Dandim 0410/KBL Terima 150 Paket Sembako Dari PSMTI Bandar Lampung

“Saya berharap, melalui acara ini, Lampung akan akan semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki potensi luar biasa, khususnya dalam olahraga selancar,” kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan bahwa WSL Krui Pro dapat mendongkrak perekonomian masyarakat lokal dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pesisir Barat dapat merasakan dampak positifnya.

Gubernur mengajak seluruh peserta menikmati keindahan Krui dan menjadikan acara ini sebagai momentum untuk terus memajukan pariwisata dan olahraga selancar di Indonesia.

“Saya berharap WSL Krui Pro berjalan lancar dan sukses. Selamat menikmati keindahan Krui dan mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk terus memajukan pariwisata dan olahraga selancar di Indonesia,” pungkas Gubernur.

Baca Juga :  Program Lampung Berjaya Untuk Rakyat, Bukan Untuk Penguasa

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengapresiasi terselenggaranya ajang kompetisi WSL Krui Pro. Menpora merasa bangga karena WSL Krui Pro 2024 diikuti oleh 265 peserta dari 20 negara.

Dito Ariotedjo berkomitmen untuk menjadikan WSL Krui Pro menjadi rangkaian kegiatan even nasional karena memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Safari Ramadan Gubernur Arinal dan Ibu Riana di Pringsewu, Diharapkan Jadi Wahana Efektif bagi Masyarakat untuk Berkomunikasi Secara Langsung dengan Gubernur

Bandar Lampung

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0410/KBL Gelar Latbak Jatri TW III TA 2023

Bandar Lampung

Safari Ramadan di Lampung Tengah, Gubernur Arinal Apresiasi Progres Pembangunan yang Pesat

Bandar Lampung

Peringati HUT Ke-340 Kota Balam, Dandim 0410/KBL Bersama Forkopimda Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan

Bandar Lampung

Dukung Pemerintah Capai Herd Immumity, Koramil 410-02 TBS Terus Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Bandar Lampung

Kolonel Inf Romas Herlandes Ikuti Upacara Pembukaan Diklat Integrasi TNI-Polri di SPN Polda Lampung

Bandar Lampung

Kunker di Koramil 410-03/TBU, Dandim KBL Kembali Tegaskan Netralitas TNI Jelang Pemilu 2024

Bandar Lampung

Polda Lampung Peringati Nuzulul Qur’an 1443 H