Home / Daerah / Tuba

Jumat, 7 Juni 2024 - 22:14 WIB

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Tulang Bawang Gelar E-Sport Competition Season 2

Tuba, Buanaangkasa.com — 

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menyelenggarakan kegiatan e-sports competition Kapolres Tulang Bawang Cup Season 2 (dua) secara gratis.

Kegiatan e-sports competition ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni Jum’at (07/06/2024) s/d Sabtu (08/06/2024), yang dipusatkan di lapangan tennis Mapolres Tulang Bawang, dan diikuti oleh lintas generasi.

“E-sport competition Kapolres Tulang Bawang Cup Season 2 (dua) kami gelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang diikuti oleh 106 tim, yang terdiri dari 55 (lima puluh lima) tim Free Fire (FF), 27 tim Mobile Legends (ML), dan 24 tim PUBG,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, usai membuka secara langsung kegiatan e-sports competition.

Lanjutnya, pada pelaksanaan e-sports competition season 1 (satu) yang kami gelar pada bulan April 2024 lalu, animo dari masyarakat cukup tinggi sehingga kami kembali menyelenggarakan e-sports competition season 2 (dua).

Baca Juga :  Kapolsek Banjar Agung: Selain Mencuri di Warung Bakso, NA Juga Membawa Narkotika

“Pada kegiatan e-sports competition season 2 (dua) kali ini, bukan hanya diikuti oleh para generasi muda (Gen-Z) saja, melainkan oleh lintas generasi terbukti dengan adanya tim dari Pengadilan Negeri (PN) Tulang Bawang mengikuti kegiatan,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, e-sports competition yang kami gelar ini merupakan wadah untuk mencari bibit-bibit atlet muda bidang e-sport, sehingga Kabupaten Tulang Bawang tidak akan kesulitan lagi mencari atlet apabila ada pertandingan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional nantinya.

“Para pemenang e-sport competition Kapolres Tulang Bawang baik season 1 (satu) maupun season 2 (dua) adalah mereka yang terbaik karena tim juri (penilai) yang kami siapkan adalah mereka yang berkompeten dan mumpuni dibidangnya, sehingga penilaian benar-benar objektif dan tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Baca Juga :  Dandim 0735/Surakarta Beri Bantuan Sosial kepada Anak Yatim di wilayah Kelurahan Nusukan

AKBP James menambahkan, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang pada bulan Juni ini akan menyelenggarakan Fun Run 5K pada Minggu (16/06/2024) nanti, dan juga ada Street Race Bhayangkara Presisi pada Minggu (23/06/2024), sebagai sarana bagi anak muda yang hobi balapan sehingga tidak ada lagi aksi balap liar di jalanan yang akan mengganggu masyarakat.

Kegiatan pembukaan e-sports competition Kapolres Tulang Bawang Cup Season 2 (dua) ini turut dihadiri oleh Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Delvy Marico, SE. MIP, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan PJU Polres Tulang Bawang.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pelaku Curat Di Tangkap Tim Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat

Daerah

Penyaluran Makanan Tambahan Balita Tiyuh Pagar Buana

Daerah

Bakti Sosial Polsek Tulang Bawang Tengah Jelang HUT Bhyangkara Ke 77 Bagikan Bansos ke Pondok Pesantren Tahfidz Qurainic Center Tubaba

Daerah

13 Personel Polres Tulang Bawang Mendapatkan Reward Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional

Daerah

Tulang Bawang Barat Raih Skor LPPD Tertinggi Kabupaten se-Lampung

Daerah

Bupati Winarti Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tulang Bawang 2022

Daerah

Sambut HUT ke-74 Polwan, Srikandi Polres Tubaba gelar ” Police Goes To School

Daerah

Pemkab Lampung Utara Apresiasi Kinerja Polres Berantas Perjudian