Home / Bandar Lampung

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:12 WIB

Sekdaprov Fahrizal Darminto Masuk Tiga Besar Penilaian ASKOMPSI Digital Leadership Government Award 2024

Bandar Lampung, Buanaangkasa.com — 

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menerima kunjungan Tim Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) dalam rangka Penilaian ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award 2024, di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Senin (10/6/2024).

ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award 2024 adalah ajang penghargaan tingkat nasional yang digelar oleh ASKOMPSI bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah se-Indonesia.

ADLG Award 2024 merupakan sebuah wujud apresiasi terhadap leadership seorang Sekretaris Daerah Berkinerja Digital. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan Perpres Nomor 82 Tahun 2023 Tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional dan Surat Edaran Kemendagri SE No.000.9.3.2/82/SJ Tentang Peran Pemerintah Daerah Dalam percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Baca Juga :  Aster Kasad Tinjau Lokasi TMMD Ke-116 di Wilayah Kodim 0410/KBL

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang menyebutkan bahwa Sekretaris Daerah adalah Koordinator SPBE.

Mekanisme penilaian dilakukan dengan berbasis aplikasi, mulai dari pendaftaran, pengukuran Indeks Digital Leadership dan Indeks Digital Capability Daerah. Kemudian dilanjutkan dengan paparan bagi kandidat yang lolos seleksi di depan Menteri Dalam Negeri RI, lalu validasi lapangan, penilaian akhir dan pengumuman pemenang penghargaan.

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL Gelar Kegiatan Gladi Pembukaan Liga Santri Piala Kasad Tingkat Kodim

Dalam gelaran ADLG yang ketiga kalinya ini, Sekdaprov Fahrizal Darminto berhasil mencapai prestasi yang membanggakan, yaitu masuk dalam 3 besar nasional atas komitmennya dalam menggerakkan sinergi, koordinasi dan kolaborasi antar perangkat daerah serta mendukung percepatan pelaksanaan transformasi digital di Provinsi Lampung.

Ketua ASKOMPSI Muhammad Faisal menjelaskan bahwa kunjungan (visitasi) ini ditujukan untuk melihat lebih dekat komitmen Sekdaprov dalam mendukung digitalisasi di daerah.

Selanjutnya, Sekdaprov akan menyampaikan paparan terkait komitmennya dalam pengembangan digitalisasi di hadapan Menteri Dalam Negeri pada tanggal 27 Juni mendatang. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi Membagikan Susu Serdadu Kepada Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Cegah Penyebatan dan Penularan Covid 19, Babinsa Koramil 410-03/TBU Bersama Unsur Terkait Bagikan Masker Gratis

Bandar Lampung

Buka Rakerwil GMBI ke-21 Gubernur Lampung : Peran Serta LSM Dalam Pembangunan Tidak Bisa Diabaikan

Bandar Lampung

Beri Kemudahan Warga Mendapat Pelayanan Suntik Vaksin, Koramil 410-03/TBU Gelar Vaksinasi di Wilayah

Bandar Lampung

Plh Danramil Kedaton Hadiri sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung

Bandar Lampung

Jum’at Berkah di Bulan Ramadhan, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Berbagi Nasi Kotak Kepada Panti Asuhan Mardhotillah

Bandar Lampung

Mewakili Dandim 0410/KBL, Letda Inf Sunarto Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus SMSI Bandarlampung

Bandar Lampung

Anggota Koramil 410-01/Panjang Ajak Millenial Untuk Membumikan Pancasila