Home / Daerah / Tuba

Kamis, 4 Juli 2024 - 21:40 WIB

22 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

Tuba, Buanaangkasa.com — 

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara laporan kenaikan pangkat personelnya periode 01 Juli 2024 yang berlangsung hari Kamis (04/07/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Upacara laporan kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan Perwira Upacara Kasat Binmas, AKP Mahbub Junaidi, SE, dan Komandan Upacara Kanit Ekonomi Satuan Intelkam, Ipda Sigit Kartono.

“Kenaikan pangkat di dalam organisasi Polri bukan merupakan hak, tapi wujud dari penghargaan, pengabdian, dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada personel Polri khususnya Polres Tulang Bawang,” kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 mengawali amanatnya.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat laksanakan Pengamanan Unras Forum Guru Pertama Negeri dan Swasta SD dan SMP

Menurutnya, kalau pangkat itu merupakan hak, maka setiap personel Polri akan menuntut haknya masing-masing agar bisa mendapatkan kenaikan pangkat apabila sudah waktunya untuk naik pangkat. Tapi kenaikan pangkat diberikan oleh pimpinan berdasarkan prestasi kinerja dan kedisiplinan yang bersangkutan.

“Tentunya semua itu tidak terlepas dari persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam organisasi Kepolisian. Jadi harus disyukuri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang sudah diberikan oleh pimpinan,” papar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Kapolres menerangkan, dalam upacara laporan kenaikan pangkat periode 01 Juli 2024 yang berlangsung di lapangan Mapolres Tulang Bawang, ada sebanyak 22 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Baca Juga :  Polsek Rawa Pitu Dampingi Vaksinasi PMK Booster Dosis Dua di Dua Lokasi Berbeda

“Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) 1 personel, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 10 personel, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda 3 personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir Polisi (Brigpol) 5 personel, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu 3 personel,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada seluruh personel Polres Tulang Bawang periode 01 Juli 2024, semoga semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian untuk mengabdi kepada nusa, bangsa, dan negara Indonesia.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tutup Program Magang di DPR, Puan Bicara Demokrasi Tak Hanya Soal Bicara Tapi Juga Mendengarkan

Daerah

Pengadaan Langsung Belanja Suplemen Pegawai Kesbangpol TuBaBa disinyalir Bermasalah

Daerah

Bupati Tubaba Resmikan Gedung Dan Grand Opening Klinik Utama Bersalin

Daerah

Jelang Ramadhan, Bupati Winarti Lantik Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang

Daerah

Polres Tulang Bawang Bagikan 1 Ton Beras Secara Gratis Untuk Warga Yang Divaksin

Daerah

Pemkab Tubaba Menghadiri Acara Peringatan HUT ke-58 Provinsi Lampung Secara Virtual

Daerah

Bupati Winarti Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Nurul Ikhlas Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang

Daerah

Kurun waktu sebelum 1×24 jam Team Tekab 308 Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Pelaku Curanmor