Home / Daerah / Tubaba / Uncategorized

Selasa, 5 Oktober 2021 - 20:51 WIB

Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolri, Berhadiah Puluhan Juta

Buanaangkasa.com :Tubaba

Polda Lampung akan menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 piala Kapolri dengan hadiah puluhan juta rupiah dalam rangka memberikan inspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK. M.M melalui Kasubbag Humas IPDA Dian Purnama mengatakan, Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 ini adalah festival atau lomba yang diselenggarakan oleh Mabes Polri yang akan dilaksanakan secara serentak oleh Polda seIndonesia untuk mempertemukan berbagai komunitas dan pegiat mural ke dalam budaya mural Indonesia.

“Point utamanya yaitu untuk komunitas dan pegiat mural agar bisa mempresentasikan karya mereka ke panggung yang tepat sesuai dengan tema kita”, ujarnya. Selasa, (05/10/2021).

Tema BMF 2021 ini yaitu “Peran generasi muda untuk berkreasi dalam penyampaian informasi yang positif di masa pandemi Covid 19”, paparnya.

Sedangkan untuk temanya yakni, Peduli sesama di masa pandemi Covid 19, Bersama menjalankan Prokes, Indonesia sehat dan kuat, Bebas dari Covid 19, dan Bersama menjaga Indonesia.

Baca Juga :  DPO Bandar Sabu Berhasil Diringkus Sat Resnarkoba Polres Tubaba

“BMF Polda Lampung 2021 ini akan dilaksanakan pada 30 hingga 31 Oktober 2021 bertempat di area Pekor Way Halim Bandar Lampung.
Pendaftaran akan dibuka pada 27 September hingga 17 Oktober melalui online ataupun offline di ruang Subbid Multi Media Bid Humas Polda Lampung Teluk Betung, untuk kategori kelompok maksimal 2 orang”, tuturnya Kasubbag Humas.

Pada saat mendaftar, peserta wajib mengirimkan konsep mural (design) dalam bentuk PDF dalam satuan ukuran pixel maksimal 2.500 pixel dengan rasio media ukuran 2.44 m x 3.66 m ke panitia untuk diseleksi oleh dewan juri yang berkompeten.

“Karena media tembok untuk peserta lomba terbatas jadi tidak semua peserta dapat diakomodir untuk mengikuti lomba BMF 2021, dewan juri akan melakukan tahap seleksi penyisihan”, jelasnya IPDA Dian.

Baca Juga :  Bawa Narkotika, Pemuda Asal Menggala Kota Ditangkap Polres Tulang Bawang

Pada tanggal 18 sampai 20 Oktober, design yang dikirim peserta akan diseleksi oleh dewan juri untuk di pilih 5 terbaik untuk dikirim dan diseleksi pada tingkat Mabes. Pada 24 Oktober, Mabes Polri akan memilih 1 yang terbaik untuk di ikut sertakan pada lomba BMF 2021 tingkat Mabes bersama peserta dari 34 Polda lainnya.

“4 (empat) peserta yang tidak terpilih di tingkat Mabes akan mengikuti lomba BMF Polda Lampung 2021 bersama peserta yang lolos seleksi dewan juri di area Pekor Way Halim Bandar Lampung pada tanggal 30-31 Oktober dan pada tanggal 1 November, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Waka Polda Lampung Brigjen Pol Subiyanto dan Pejabat Utama Polda Lampung akan meninjau karya mural peserta sekaligus menyerakan hadiah lomba kepada pemenang”, cetusnya.

(HK)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Tubaba Menyerahkan Alat Pencetak Dan Pengering Mie Dari LPPM Unila

Daerah

Bupati Tubaba Gelar Rakor Bersama Satgas Covid 19 Varian Omicron

Daerah

Sekda Tulang Bawang Terima Kunjungan Ombudsman provinsi Lampung

Daerah

Sekda Lampura Pimpin Acara Coffe Morning

Daerah

12 Pelajar SMA Diberikan Imbauan dan Penindakan Oleh Sat Lantas Polres Tulang Bawang

Daerah

Bupati Winarti Diwakili oleh Kadis Kominfo Buka MusCab KWRI

Daerah

Polsek Rawa Jitu Selatan Ungkap Kasus Pemerkosaan Ibu Muda

Daerah

Polres Tulang Bawang Kerahkan Ratusan Personel Amankan Nataru dan Dirikan Tiga Posko