Home / Bandar Lampung

Rabu, 3 November 2021 - 20:58 WIB

Anggota Koramil 410-01/Panjang bersama Polsek Sukarame Gelar Vaksinasi Pelajar Di MAN I Bandar Lampung

Buanaangkasa.com-Bandar Lampung :
Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL bersama Polsek Sukarame Bersinergi menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Sekolah MAN I Bandar Lampung (Balam), Rabu (3/11)

Dalam penyampaiannya, Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Polsek Sukarame melaksanakan sergap MAN 1 Bandar Lampung,

“Ini merupakan kegiatan lanjutan guna mendukung program pemerintah yang dilaksanakan secara sinergi dengan Polri guna membantu percepatan Vaksinasi yang mana sasaran kita adalah para pelajar,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Danramil kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi selaku pembina keamanan masyarakat ke Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengantisipasi kerawanan wilayah.

Baca Juga :  Buka Rakerwil GMBI ke-21 Gubernur Lampung : Peran Serta LSM Dalam Pembangunan Tidak Bisa Diabaikan

“Salah satu kerawanan itu adalah kenakalan remaja seperti tawuran, free sex, narkoba dan hal negatif lainnya. Untuk itu, TNI Polri hadir memberikan efek deterrent bagi sekolah-sekolah di wilayah binaan kita,” pungkasnya

Hal senada diutarakan Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, bahwa ini wujud sinergitas dikewilayahan selalu bersama sama dengan TNI. Dan kedepan, pihaknya akan berkolaborasi kembali bersama Koramil Panjang khususnya dengan menyambangi sekolah-sekolah lain melalui kegiatan yang sama.

Sementara itu. H Lukman selaku Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan karena TNI Polri bersama-sama hadir di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Interuksi Presiden RI, Kodim 0410/KBL Targetkan 1.000 Dosis Vaksin Booster Untuk Masyarakat

Ia menjelaskan, sebanyak 1.400 siswa MAN 1 Bandar Lampung telah di Vaksin oleh anggota Koramil 410-01/Panjang dan Polsek Sukarame yang melibatkan para Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga Medis dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Panjang sebagai penyelenggara kegiatan.

“Sungguh, kami sangat terbantu karena ini mempercepat pertumbuhan kekebalan siswa dan siswi kami serta menjadi point buat kami untuk menyelenggarakan PTM di awal Tahun 2022 yang akan datang, karena seluruh peserta didik kita sudah di vaksin secara lengkap baik itu tahap 1 maupun tahap 2”. pungkasnya.
(Red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Warga Antusias Mengikuti Vaksinasi Booster Di Koramil 410-03/Teluk Betung Utara

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Ikuti Dialog Radio Pasar RRI Bandar Lampung di Pasar Koga

Bandar Lampung

Danramil 410-01/Panjang Mengikuti Sosialisasi Pengelolaan SDN Tentang Perekrutan Komcad Tahun 2022

Bandar Lampung

Arinal dan Pejabat Pemprov Lampung Berolahraga Sepeda Santai

Bandar Lampung

Secara Door to Door, Koramil 410-03/TBU Bersama Puskesmas Bakung Jemput Warga Untuk di Vaksin

Bandar Lampung

Tingkatkan Sinergitas Bersama Perangkat Kelurahan, Babinsa Serda Wahab Laksanakan Komsos

Bandar Lampung

Anggota Koramil TBS Bersama Komponen Masyarakat Gotong Royong Laksanakan Grebek Sungai

Bandar Lampung

Babinsa Serda Susilo Ikuti Pertemuan Lintas Sektor Kecamatan TBS