Home / Nasional

Jumat, 11 Maret 2022 - 18:02 WIB

Dies Natalis ke-46 UNS, Wapres: Terus Perkuat Penguasaan Teknologi Digital

Buanaangkasa.com-Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia memegang peran penting dalam menyiapkan generasi pemimpin bangsa yang berkarakter kuat dan tangguh. Di era dengan tuntutan akan digitalisasi yang semakin deras saat ini, peran tersebut perlu terus diperkuat dengan penguasaan teknologi digital.

“Penguasaan teknologi digital menjadi kunci kekuatan, tetapi harus disertai kreativitas, inovasi, kepedulian sosial, dan keimanan,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, pada Dies Natalis ke-46 UNS, Jumat (11/03/2022), secara virtual.

Wapres pun berharap agar UNS tetap mengembangkan nilai-nilai kemajemukan dan toleransi.

“Konsistensi UNS sebagai kampus yang ramah terhadap pluralisme, hendaknya terpantul dari para lulusan yang senantiasa menghargai kemajemukan, menjaga toleransi, dan merawat kebinekaan,” ujarnya.

Selain itu, Wapres mengimbau UNS untuk terus partisipasi aktif dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi demi terwujudnya kemakmuran bangsa Indonesia.

“UNS Kampus Benteng dan Pelopor Pancasila, teruslah berkontribusi mewujudkan Indonesia makmur dan penuh berkah, baldatun tayyibatun warrabbun ghafur,” imbaunya.

Dengan bertambahnya usia, Wapres mengharapkan prestasi UNS akan semakin meningkat hingga ke tingkat internasional, dan UNS semakin berperan dalam membangun bangsa.

“Saya mengucapkan selamat atas Dies Natalis yang ke-46. Prestasi UNS yang semakin meningkat di level nasional bahkan internasional harus terus dikembangkan. Begitu pula dengan peran aktif UNS dalam membangun bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” pesannya. (Red) 

Share :

Baca Juga

Jakarta

Kerahkan Tim DVI, Polri Gerak Cepat Berikan Pertolongan Korban Kerusuhan Laga Arema Vs Persebaya

Nasional

Pemerintah Cairkan Gaji ke-13 ASN dan Pensiun Mulai Awal Juli

Jakarta

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Terbatas Persiapan ASEAN Para Games 2022

Jakarta

Menteri PPPA: Kartini Masa Kini Harus Mandiri, Berdaya dan Setara

Nasional

Menko Airlangga Dorong Akselerasi Pertumbuhan Green Economy dan Pengembangan Sustainable Forest Management

Nasional

Hadiri Peluncuran Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik, Mendag RI Garis Bawahi Empat Hal

Jakarta

Presiden Minta TNI-Polri Dukung Transformasi Ekonomi dan Digital

Nasional

Pesan Presiden di Hari Anak Nasional: Rajin Belajar dan Jaga Kesehatan