Home / Bandar Lampung

Kamis, 31 Maret 2022 - 19:57 WIB

Liga Santri Piala Kasad Tingkat Kodim 0410/KBL Secara Resmi Di Tutup

Buanaangkasa.com-BANDAR LAMPUNG:

Seleksi Liga santri piala Kasad tingkat Kodim 0410/KBL secara resmi di tutup oleh Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH, di lapangan Kompi B Yonif 143/TWEJ Jln. Imam Bonjol, Bandar lampung, pada Kamis (31/3/2022)

Dalam seleksi ini, santri Kontingen Koramil 410-01/Panjang (Ponpes Ar-Raudah) meraih juara I, Kontingen Koramil 410-04/TKT (Ponpen Riyadhus Sholihin) meraih juara II, Kontingen Koramil 410-02/TBS (Ponpes Irsyadul Ibad) meraih juara III, dan Kontingen Koramil 410-03/TBU (Ponpes Jabar An Nur) meraih juara IV.

Pada kesempatan itu, Letkol Imam Safei menyampaikan terimakasih atas semangat dan antusias semua pihak selama pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad di tingkat Kodim 0410/KBL.

“Melihat dari semangat selama pertandingan Liga Santri ini, saya yakin bahwa juara liga santri saat ini akan mampu untuk berkompetisi lebih lanjut,” ucap Kasdim.

Baca Juga :  Gelar Kegiatan Komsos Dandim 0410/KBL Ajak Komponen Bangsa Bersatu Sejahterakan Masyarakat

Dikatakan Kasdim, Kegiatan liga santri ini agar dijadikan sebagai wadah mempererat silaturahmi dan menguji kemampuan diri dalam olah raga.

“Bagi yang juara jangan terlalu berbangga, karena event yang lebih berat menunggu di depan mata. Pun demikian, bagi yang belum juara jangan berkecil hati karena waktu masih ada untuk mengasah kemampuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 410-01/Panjang Mayor Inf Perry Pujarama mengucapkan rasa syukur karena para santri di bawah binaannya meraih juara pertama.

“Alhamdulillah hari ini perwakilan santri dari Pondok pesantren Ar Raudah meraih juara pertama dalam gelaran Liga santri piala Kasad tingkat Kodim 0410/KBL.

Menurutnya, apa yang di raih oleh perwakilan santri dibawah binaannya itu bukanlah suatu hal yang instan melainkan melalui proses dan tahapan yang sangat panjang.

Baca Juga :  Pemkot Bandar Lampung Gelar Pisah Sambut Dandim 0410/KBL dari Kolonel Romas Kepada Kolonel Faisol

Dirinya menjelaskan, sebelum berlaga pada turnamen di tingkat Kodim 0410/KBL perwakilan santri ponpes Ar raudah terlebih dulu mengikuti seleksi di tingkat Koramil 410-01/Panjang.

“Sebelumnya kami telah melakukan kompetisi yang mana kami pertandingkan ponpes-ponpes yang ada di wilayah binaan Koramil Panjang. Dan, pemain-pemainya itu kita pilih yang terbaik untuk mewakili Koramil 410-01/Panjang,” jelas Danramil.

Dirinya juga menuturkan terimakasih kepada pimpinan Ponpes yang mengijinkan perwakilan santrinya untuk berlaga pada kompetisi ini. “Dan kemudian mengucapkan terima kasih kepada para pembina sepak bola dari kecamatan Panjang sehingga pada hari ini perwakilan santri dibawah binaanya dapat bertanding secara maksimal.” tutupnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Laksanakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Bandar Lampung

TMMD Ke-116 Bersinergi Dukung Percepatan Pembangunan Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Dukung Kegiatan Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung

Bandar Lampung

Polda Lampung Musnahkan 171,5 kg Sabu

Bandar Lampung

World Veterinary Day, Gubernur Arinal Tinjau Vaksinasi Rabies dan Pemberian Vitamin Gratis

Bandar Lampung

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Safari Ramadan ke Tanggamus

Bandar Lampung

Bagikan Vitamin HB-Vit 500 Kepada Babinsa, Letkol Tri Arto Subagio : Terimakasih Bapak Kasad

Bandar Lampung

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Dan Kedisiplinan Personel, Kodim 0410/KBL Laksanakan Upacara Bendera