Home / Daerah / Tuba

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:24 WIB

Tiga Lokasi Yang Jadi Sasaran Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Tulang Bawang

Buanaangkasa com — Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi (3P) ini berlangsung hari Sabtu (19/08/2023), pukul 11.30 WIB s/d pukul 15.30 WIB, di tiga lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini petugas kami menggelar Patroli Perintis Presisi (3P) di tiga lokasi berbeda yakni di SM Square Swalayan, Kampung Tunggal Warga, PT Sari Argo Manunggal (SAM), Kampung Banjar Dewa, dan Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Baca Juga :  Kemendagri Nilai Capaian Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Tujuan kegiatan ini, lanjut AKP Samsul, sebagai bentuk kehadiran petugas Polri yang berseragam dinas di tengah-tengah kesibukan warga yang sedang beraktivitas, sehingga akan mengurungkan niat para pelaku tindak curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) untuk melakukan aksinya.

“Saat menggelar Patroli Perintis Presisi (3P), petugas kami mengingatkan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) yang sedang bertugas untuk selalu waspada dan berhati-hati, bila ada orang yang mencurigakan di wilayah tempatnya bekerja segera lakukan pemeriksaan, dan bila perlu segera laporkan ke Polsek terdekat,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

Baca Juga :  Amankan Pilkades Serentak, Polres Tulang Bawang Barat Kirim Satu Peleton BKO ke Polres Way Kanan

Kasat Samapta menerangkan, petugasnya juga tak lupa memberikan imbauan kepada supir mobil yang saat itu ditemukan dalam kondisi kendaraannya sedang mengalami kerusakan di Jalintim, Kecamatan Banjar Agung.

“Jangan pernah mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk, karena bisa berakibat fatal. Carilah segera tempat yang aman untuk beristirahat sejenak, bila kondisi tubuh sudah prima barulah melanjutkan kembali perjalanan,” terang AKP Samsul. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ditemukan Mayat Pria Didalam Mobil di Rest Area KM 215 ini Penyebabnya

Daerah

M. Firsada Tinjau Sejumlah Posko Mudik Lebaran Di Tubaba

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Serahkan Hewan Kurban Untuk Tiga Ponpes

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat Raih Penghargaan Quick Wins Presisi Terbaik

Daerah

Asyik Konsumsi Narkotika, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polres Tulang Bawang

Daerah

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Sejumlah Masjid

Daerah

Hadiri PHS BRI, M. Rasidi Sampaikan Terimakasih Atas Dedikasi BRI

Daerah

FPII dan Pemkab Tuba Bagi-Bagi Sembako di Objek Wisata Cakat Raya