Home / Daerah / Tuba

Selasa, 29 Agustus 2023 - 22:52 WIB

Ditbinmas Polda Lampung Gelar Latpuan Kepada 78 Personel Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang

Buanaangkasa.com — Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Lampung menggelar pelatihan kemampuan (latpuan) bhabinkamtibmas kepada puluhan personel Polres Tulang Bawang menjelang Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) 2023 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan latpuan ini berlangsung hari Selasa (29/08/2023), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di Aula Mapolres setempat yang dihadiri Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Kasat Binmas, Iptu Harun, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang, dan perwakilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulang Bawang.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Welly Gunawan, SH, beserta tim yang telah hadir untuk memberikan latpuan kepada personel 78 personel Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang,” ucap AKBP Jibrael mengawali kata sambutan.

Lanjutnya, kami juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada perwakilan KPU Tulang Bawang dan Bawaslu Tulang Bawang yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini, serta sebagai narasumber. Sehingga nantinya para bhabinkamtibmas bisa bertanya secara langsung apa saja yang tidak boleh dilakukan.

Baca Juga :  Polres Tubaba Melaksanakan Pengamanan Pencairan BLT BBM di Kantor Pos

“Selain itu, jika menemukan pelanggaran terkait Pilkakam 2023 ataupun Pemilu 2024 di wilayah kampung binaannya, para bhabinkamtibmas bisa mengambil langkah-langkah yang tepat dan tidak salah kaprah. Bhabinkamtibmas juga haru peka terhadap situasi kamtibmas menjelang Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024,” papar Alumi Akpol 2001.

Kapolres menambahkan, agar para bhabinkamtibmas sebanyak 78 personel yang telah ditunjuk oleh pimpinan tetap semangat dalam bekerja, dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terutama di kampung binaanya masing-masing.

Tempat yang sama, Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Lampung mengatakan, bahwa kegiatan latpuan ini rutin dilaksanakan kepada personel bhabinkamtibmas sejajaran Polda Lampung, namun untuk waktunya kita buat bergantian.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan Tubaba Raih Kembali Juara 1 Stand Pameran Inklusi Sosial Kegiatan Festival Literasi se-Lampung

“Kami berharap agar para bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang bisa mempersiapkan diri guna menghadapi Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024. Pahami karakteristik dan kerawan apa saja yang akan terjadi di kampung binaanya masing-masing saat berlangsungnya tahapan Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024,” tutur AKBP Welly.

Lanjutnya, narasumber latpuan yang telah hadir ditengah-tengah kita saat ini merupakan perwakilan dari KPU Tulang Bawang dan Bawaslu Tulang Bawang, untuk itu agar para bhabinkamtibmas bisa memanfaatkan momen ini dengan bertanya secara langsung.

“Dengan ilmu dan pengetahuan yang kita miliki, diharapkan nantinya para bhabinkamtibmas tidak akan ragu-ragu lagi dalam bertindak bila di kampung binaanya terdapat pelanggaran saat berlangsungnya Pilkakam 2023 dan Pemilu 2024,” ucap perwira dengan melati dua dipundaknya. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Lampura dan Kejari Resmikan Gedung Tilang, PTSP dan Aula Kejari Lampura

Daerah

Kunjungan Kerja Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tulang Bawang Barat ke Polsek Tumijajar

Daerah

Cegah Aksi Pungli, Polsek Dente Teladas Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jembatan

Daerah

Seorang Ibu dan Tiga Anaknya di Way Kenanga Mencari Keadilan Setelah di Terlantarkan Suami

Daerah

Polres Tulang Bawang Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H

Daerah

TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Barat Hadiri Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

Daerah

Bupati Tulangbawang laksanakan program bedah rumah di kampung Ringin sari kecamatan Banjar Margo