Home / Daerah / Tubaba

Senin, 1 Januari 2024 - 20:23 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Tubaba, Ini Kronologinya!

Tulang Bawang Barat, Buanaangkasa.com

Polisi menangkap pelaku pencurian sepeda motor dikediamannya di tiyuh tirta kencana kecanatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat, pada Minggu 31 Desember 2023.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Dailami, CH, S.H, mengatakan maling motor itu ditangkap sesaat setelah melakukan pencurian motor dirumah teman anak korban yang bernama Faisal yang beralamat ditiyuh pulung kencana , Kecamatan Tulang bawang tengah, pada hari Sabtu, 02 Desember 2023 sekitar pukul 23.55 Wib.

Pelaku berinisial AG (35) itu berasal dari tiyuh tirta kencana Kecamatan tulang bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.” Kata Dailami.

Dailami menambahkan, pelaku sebelumnya mengintai sepeda motor honda GL160 D warna hitam, dengan nomor Polisi BE 6891 UB yang terparkir di ruang tengah rumah teman anak korban setelah situasi sepi AG masuk kerumah dengan merusak pintu belakang rumah lalu mengambil motor tersebut dengan cara mendorongnya, selanjutnya ia mencari tempat sepi dan merusak kabel kabel kontak untuk menghidupkan motor, selanjutnya AG membawa motor tersebut kerumahnya.

Baca Juga :  Patroli Protekes, Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Ajak Warga Disiplin Memakai Masker

Akibat perbuatan AG, Korban berinisial AL warga tiyuh tirta makmur Kecamatan tulang bawang tengah mengalami kerugian sebesar Rp. 8.000.000,- kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulang bawang barat guna proses lebih lanjut.

“Menerima laporan korban Sat Reskrim Polres Tulang bawang barat langsung melakukan penyelidikan, Selama dua minggu penyelidikan membuahkan hasil, AG ditangkap petugas pada saat berada dikediamannya dan hasil introgasi awal AG mengakui perbuatannya,” ujar Dailami.

Kemudian Tim Opsnal Tekab 308 Presisi membawa pelaku untuk menunjukan tempat barang bukti berupa sepeda motor di daerah tirta, Kabupaten Tulang bawang barat dengan hasil sepeda motor hasil curiannya telah ditukar menjadi motor yamaha Vixon warna hitam kemudian barang bukti dan pelaku dibawa ke Polres Tulang bawang barat untuk dilakukan proses penyelidiakan lebih lanjut.

Baca Juga :  Bendahara Tiuh Kibang Tri Jaya Lambu kibang Erdi Mendadak Berikan Insentif Guru Ngaji ini Faktanya

“Motor itu tidak ada yang membeli, karena takut tertangkap Polisi, pelaku menukar sepeda motor Honda GL tersebut kepada temannya di Tirta, selanjutnya pelaku ini membawa pulang motor Yamaha Vixon ke rumahnya yang rencana motor tersebut akan digunakan pelaku untuk pribadinya,” tutur Dailami.

Dailami menambahkan, kami masih melakukan penyelidikan mendalam keberadaan motor korban Honda GL 100 yang telah ditukar AG, juga apakah ada keterkaitan pencurian sepeda motor yang lain di wilayah Hukum Polres Tulang bawang barat, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain dari perbuatan pelaku.

Atas perbuatan pelaku, AG dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara.”Pungkas Dailami.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tulang Bawang Raih Juara 1 Lomba Senam Kreasi 4 Tahun Berturut-turut, AKBP James Sampaikan Ini

Daerah

Puan: Cegah dan Hapus Segala Bentuk Kekerasan Terhadap Perempuan!

Daerah

TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung

Daerah

Seorang Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung yang Masih Dibawah Umur

Daerah

Bupati Hj.Winarti Kunker Realisasi Program BMW dan Hibahkan Alqur’an

Daerah

Kedapatan Bawa Sabu, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Daerah

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Catat Tanggal dan Tujuannya

Daerah

Sat Tahti Polres Tulang Bawang Barat bersama Bhayangkari Membagikan Takjil Kepada Seluruh Tahanan Rasa Peduli Polri