Home / Daerah / Tuba

Kamis, 21 Maret 2024 - 22:45 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2024, Catat Tanggal dan Sasarannya

Tuba, Buanaangkasa.comĀ 

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Cempaka Krakatau 2024 guna penegakan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) yang ada di wilayah hukumnya.

Operasi Cempaka Krakatau 2024 ini merupakan cipta kondisi (cipkon) selama bulan suci Ramadhan 1445 H sehingga situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tetap aman dan kondusif.

“Mulai hari ini, Kamis (21/03/2024) pukul 00.00 WIB tadi malam, Operasi Cempaka Krakatau 2024 sudah dimulai dan akan berlangsung selama 14 hari kedepan hingga Rabu (03/04/2024) pukul 24.00 WIB,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, saat memimpin langsung Latihan Pra Operasi (Latpraops) di Aula Wira Satya Mapolres setempat.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat Tampung Keluhan Satpam PT. HIM

Lanjutnya, pekat yang menjadi sasaran penegakan hukum yakni kejahatan premanisme, kejahatan jalanan (street crime), perjudian, prostitusi, debt collector yang menggunakan jasa preman, dan kejahatan lainnya yang berpotensi mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Selama berlangsungnya Operasi Cempaka Krakatau 2024, kami telah menetapkan target operasi (TO) yang wajib diungkap terdiri dari orang, barang, lokasi, dan kegiatan. Sehingga nanti pada saat berakhirnya Operasi Cempaka semua TO yang telah ditetapkan semuanya sudah terungkap,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Baca Juga :  Sipropam Polres Tulang Bawang Cek Personel Pemegang Senpi Dinas, Ini Tujuannya

Kapolres menambahkan, Operasi Cempaka Krakatau 2024 merupakan Operasi Kepolisian yang sudah rutin atau tiap tahun kita laksanakan, walaupun sudah rutin pada pelaksanaan Operasi Kepolisian ini jangan hanya biasa-biasa saja dan tidak ada efek atau terdengar gaungnya.

“Personel yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Operasi Cempaka Krakatau 2024, diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu, setiap selesai melaksanakan kegiatan jangan lupa membuat laporan dan dikirimkan ke Posko Operasi Polda Lampung. Ayo tetap semangat dalam berkarya sebagai insan Bhayangkara yang Promoter,” imbuh AKBP James. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Propam Polres Tulang Bawang Gelar Sidang Disiplin Terhadap Dua Terduga Pelanggar, Ini Hukumannya

Daerah

Pj. Bupati Tubaba Terima Kunjungan Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa Kementerian PDTT

Daerah

Kapolsek Menggala: Selain Curat di Bengkel Variasi, Pelaku IM als SN Juga Ada Kasus Lain

Daerah

Sambut HUT Humas Polri Ke-71, Polres Tulang Bawang Gelar Baksos di Dua Lokasi Berbeda

Daerah

Polres Tulang Bawang Barat kembali Ungkap DPO Kasus Pencurian dan Pengrusakan Spesialis Tower Telekomunikasi

Daerah

Tangkap Bandar Narkotika, Polres Tulang Bawang Sita Puluhan Gram Sabu dan Puluhan Butir Pil Extacy

Daerah

Komisi IV Lampung Selatan : Mutasi Guru Seharusnya Memperhatikan Kebutuhan/Kondisi

Daerah

Jadi Tempat Transaksi Narkotika, Rumah di Tri Tunggal Jaya Digerebek Polisi