Home / Daerah / Tuba

Minggu, 14 Januari 2024 - 21:15 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Sasaran Utamanya

Buanaangkasa.comĀ — Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan patroli dan razia di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (13/01/2024) malam.

Kegiatan patroli dan razia tersebut dilaksanakan secara serentak di Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, dan Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam, petugas kami sebanyak 54 personel menggelar kegiatan patroli dan razia di wilayah perbatasan. Sebanyak 27 personel ke perbatasan dengan Kabupaten Mesuji dan 27 personel lagi ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Minggu (14/01/2024).

Baca Juga :  Bawa Narkotika, Pemuda Asal Gunung Agung Ditangkap Polres Tulang Bawang

Lanjutnya, dalam kegiatan patroli dan razia di wilayah perbatasan yang kami gelar ini, adapun sasaran utamanya adalah para pelaku tindak pidana curas, curas, dan curanmor (C3), kejahatan jalanan (street crimes), serta peredaran gelap narkotika.

“Cara bertindak yang petugas kami lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara selektif prioritas kepada para pengemudi dan kendaraannya, baik roda dua, roda empat maupun roda enam yang dicurigai membawa narkotika ataupun digunakan untuk melakukan tindak pidana,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kabag Ops menerangkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam akhir pekan sebagai bentuk kehadiran petugas Polri khususnya personel Polres Tulang Bawang di wilayah perbatasan Kabupaten Mesuji dan Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Kasus Curanmor di Rawa Jitu Selatan, Iptu Poniran: Pelaku Berstatus Pengangguran

“Dengan rutinnya kami menggelar kegiatan razia dan patroli perbatasan ini diharapkan bisa mencegah, serta meminimalisir terjadinya tindak pidana di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, sehingga situasi kamtibmas akan semakin aman dan kondusif,” terang orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang.

Kompol Mutolib menambahkan, sebelum melaksanakan kegiatan, semua personel yang terlibat langsung diberikan arahan secara jelas dan terperinci oleh perwira yang ditunjuk, sehingga tidak ada keraguan-raguan dalam bertindak, serta tidak underestimate saat bertugas. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Tubaba Kembali Tangkap DPO kasus dugaan persetubuhan anak di bawah umur

Daerah

Kapolres Tubaba Terima Audiensi Pengurus DPC Apdesi Tulang Bawang Barat, ini Arahannya

Daerah

Kapolsek Banjar Agung Berikan Imbauan Kamtibmas Lewat Radio, Ini Pesannya

Daerah

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Brigadir Polri T.A. 2022 Polres Tubaba

Daerah

Pimpin General Debate di IPU, Puan Bicara Soal Pemerataan Vaksin Hingga Transparansi DPR

Daerah

Jumat Curhat, Cara Kapolres Tulang Bawang Barat Dengar Keluh Kesah Masyarakat

Daerah

Polsek Banjar Agung Bersama Petugas Kesehatan Cek Sejumlah Apotek, Berikut Hasilnya

Daerah

Satlantas Polres Tubaba Gelar Razia Gabungan Bersama Dispenda, Sasar Penunggak Pajak Kendaraan