Home / Daerah / Tubaba

Sabtu, 1 Juni 2024 - 18:55 WIB

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, M. Firsada Sampaikan Pidato Kepala BPIP RI

Tubaba, Buanaangkasa.com — 

Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila , yang berlangsung di Halaman Upacara Kantor Pemda Tubaba. Sabtu, (01/06/2024)

Dalam amanatnya, M. Firsada menyampaikan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.” ucap Firsada saat membacakan pidato Kepala BPIP.

Baca Juga :  PJ Bupati Tubaba M Firsada Ramah Tamah Sambut Kedatangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

M. Firsada menambahkan Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

“Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.” tutupnya.

Baca Juga :  Bupati Winarti Menerima Kunjungan Kerja Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Mall Pelayanan Publik ( MPP) Kabupaten Tulang Bawang

Usai membacakan sambutan tersebut, PJ Bupati mengatakan dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila ini, mari kita renungkan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai pilar kebangsaan. Dengan kesatuan dalam keberagaman, mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera untuk generasi mendatang.

“Selamat Hari Lahir Pancasila dan Menuju Indonesia Emas 2045!. Semoga semangat kebhinekaan dan gotong royong senantiasa menyertai langkah kita menuju kemajuan yang berkelanjutan.” pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Rawa Pitu Ungkap Kasus Narkotika, Berikut Kronologi dan Modusnya

Daerah

Kapolres Tulang Bawang Pimpin Upacara PTDH Dua Personelnya

Daerah

WASRIK TAHAP I, TIM ITWASDA POLDA LAMPUNG KUNJUNGI POLRES TUBABA

Daerah

Polres Tulang Bawang Akan Melakukan Ekshumasi Kasus Pembunuhan Berencana

Daerah

Polsek Banjar Agung Tangkap Dua Pelaku Curat Dengan Peran Yang Berbeda

Daerah

Ops Bina Kusuma 2023, Polres Tulang Bawang Barat bongkar Pos portal yang dijadikan tempat Pungli

Daerah

Umar Ahmad Sambut Kehadiran Gubernur DKI Jakarta

Daerah

Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika